KONSER

MAMAMOO, jumpa idola penuh kejutan

MAMAMOO mengenakan busana batik ketika tampil dalam HELLO MOOMOO, 2019 MAMAMOO Asia Fan Meeting, Sabtu (23/02/2019), Senayan, Jakarta.
MAMAMOO mengenakan busana batik ketika tampil dalam HELLO MOOMOO, 2019 MAMAMOO Asia Fan Meeting, Sabtu (23/02/2019), Senayan, Jakarta. | @RBW_MAMAMOO /Twitter

Antre di bawah terik matahari tidak menghentikan fan untuk melihat idolanya tampil. Begitu pula sebaliknya, meski terkena cedera, sang idola tetap menunaikan janji untuk bernyanyi. Bahkan memberikan kejutan untuk fan.

Sejak siang, antrean sudah terlihat mengular di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (23/02/2019). Antrean tersebut bukan untuk melihat pertandingan olahraga, melainkan untuk menonton girlband asal Korea Selatan, MAMAMOO, pada pukul 20.00 WIB.

Ribuan MOOMOO –nama fans MAMAMOO—membawa atribut berbentuk lobak dan poster para personel girlband. Mereka tidak hanya datang dari Jakarta, fan dari Solo, Surabaya, Bali, dan kota lain rela datang serta merogoh kocek sekitar Rp1 juta hingga Rp2,5 juta demi melihat idola.

“Iya sih udah gak sabar banget. Emang sengaja udah nabung & disisihkan dari lama (uang untuk tiket),” Naylul (16), salah satu penggemar dari Ciputat.

Fan meeting, ngobrol, dan games

Waktu yang ditunggu-tunggu pun datang. Setelah menyanyikan Indonesia Raya (lagu wajib dilantunkan pada momen tertentu, salah satunya acara seni internasional yang digelar di Indonesia), fans kompak memanggil MAMAMOO.

Satu per satu anggota girlband menuju panggung. Mereka adalah Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa. Namun sayang, Wheein terpaksa duduk di kursi karena ia baru saja menderita cedera kaki. Meski demikian Wheein cs. langsung melantunkan "Egotistic" dan "Wind Flower".

Tanpa dikomando, fan yang datang mengiringi sang idola bernyanyi. Solar, leader group, beberapa kali terkejut dan mengacungkan jempolnya ketika melihat fans hafal menyanyikan lagu-lagu MAMAMOO.

Fan meeting bertajuk HELLO MOOMOO, 2019 MAMAMOO Asia Fan Meeting, tak sekadar menyanyi lagu hits MAMAMOO. Promotor meramu agar acara ini menjadi ajang mendekatkan idola dan fan, yaitu dengan menggelar sesi ngobrol dan games di tengah pertunjukan.

Sesi yang dipandu oleh Ichsan Akbar itu mengulas agenda MAMAMOO sejak dua tahun lalu dan membicarakan rencana girlband mendatang. Pada sesi games, seorang penggemar dari Yellow Tribune mendapatkan kesempatan untuk berfoto langsung di atas panggung dengan girlband asuhan RBW Entertainment itu.

Kejutan idola dan fan

Fan meeting malam itu semakin meriah dengan kejutan yang datang dari MOOMOO. Mereka membuat kejutan untuk Solar yang baru saja berulang tahun ke-28 pada 21 Februari lalu. Saat lampu panggung padam, fan mengangkat banner sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun dalam bahasa Korea.

Seperti tak mau kalah, MAMAMOO pun memberikan kejutan kepada fan mereka. Ketika keempat anggota pamit ke backstage, fan berteriak meminta penampilan tambahan dan tayangan video keseharian girlband muncul. Setelah itu, Solar dan kawan-kawan tampil lagi ke panggung dengan mengenakan busana batik.

Untuk menutup fan meeting secara resmi, mereka bergantian mengucapkan kalimat Indonesia, yaitu "Indonesia pecah", "kalian mantul", "wadidaw", dan "terima kasih".

“Untuk K-Pop itu sendiri dari pertama kita jualan, kita cukup impress banget, cukup mengagumkan karena begitu kita buka penjualan pertama di tanggal 31 Januari 2019, kita mulai jam 17.00 itu responsnya cukup bagus,” kata Zulfikar Ali, Business Development Analyst dari tiketapasaja.com by MelOn Indonesia sebagai exclusive official ticketing partner fan meeting MAMAMOO. [Shabrina Farah]

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media Konser MAMAMOO
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR