PIALA OSCAR

Melongok isi tas hadiah untuk nomine Piala Oscar 2017

Glamor desain panggung Academy Awards 2016 di Dolby Theatre, Hollywood.
Glamor desain panggung Academy Awards 2016 di Dolby Theatre, Hollywood. | Chris Pizzello/AP Photo

Ajang penghargaan film Academy Awards alias Piala Oscar ke-89 berlangsung di Dolby Theatre, Hollywood, Amerika Serikat, akhir pekan mendatang (26/2/2017). Keglamoran acara nan prestisius itu ditunjang dengan beragam hadiah senilai total ratusan ribu dolar dari Distinctive Assets yang dimasukkan dalam gift bag.

Meskipun tidak punya afiliasi langsung dengan Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara Piala Oscar, perusahaan marketing yang berdiri pada 1999 ini secara rutin menghadiahi para nomine Piala Oscar dengan tas-tas berisi hadiah mewah sejak 15 tahun terakhir.

Dalam penyelenggaraan tahun lalu, total nilai yang terkandung dalam gift bag mencapai USD232 ribu alias lebih dari Rp3 miliar. Tahun ini, Lash Fary sebagai CEO Distinctive Assets menolak menjabarkan nilai keseluruhan "Everyone Wins", sebutan untuk tas tersebut.

Pun demikian, Forbes menaksir nilainya tidak berbeda jauh dengan sebelumnya. Lantas apa saja isi tas "Everyone Wins" pada penyelenggaraan Piala Oscar 2017? Berikut beberapa jenis di antaranya.

(1) Menginap privat gratis di Lost Coast Ranch, California, selama tiga hari (senilai USD40.000). Ini adalah jenis hadiah paling mahal dari semua barang yang ada di dalam tas.

(2) Perawatan tubuh gratis selama seminggu di Golden Door Spa (USD8.850).

(3) Liburan enam hari lima malam di Koloa Landing Resort, Poipu, AS. Biaya sewa satu villa di tempat ini mencapai USD1.300 per malam.

(4) Paket menginap selama tiga malam di Grand Hotel Excelsior Vittoria yang terletak di Sorrento, Italia (USD5.000).

(5) Sepasang gelang yang terbuat dari emas 14 karat dan berlian persembahan Yogajewelz (USD595)

Masih ada puluhan jenis hadiah lain yang nominalnya mulai dari puluhan dolar (matras pijat otomatis dari SweetCheeks) hingga ratusan dolar (sistem otomatisasi rumah produksi Oomi). Selengkapnya bisa dilihat melalui tautan ini.

Sepanjang eksistensinya, Distinctive Assets tidak hanya memberikan gift bags dalam acara Piala Oscar. Tindakan serupa mereka lakukan di ajang Latin Grammy Awards, American Cinematheque Awards, Emmy Awards, dan BET Awards.

Artinya, sebisa mungkin Distinctive Assets urunan pada setiap acara yang melibatkan para pesohor. Sebuah langkah yang wajar mengingat perusahaan itu fokus mengiklankan berbagai produk kepada para selebritas dalam upaya menaikkan citra produk tersebut.

Tas berisi hadiah mewah itu bakal diberikan kepada pemandu acara serta para nomine di kategori aktor dan aktris utama terbaik, aktor dan aktris pendamping terbaik, serta sutradara terbaik.

Melihat komposisi nama para nomine di kategori tersebut dalam laman oscar.go.com, bisa dipastikan yang berhak membawa pulang tas-tas tersebut adalah Jimmy Kimmel sebagai host.

Kemudian ada Casey Affleck, Andrew Garfield, Ryan Gosling, Viggo Mortensen, dan Denzel Washington di kategori aktor utama terbaik.

Isabelle Hupper, Emma Stone, Ruth Negga, Natalie Portman, juga Meryl Streep sebagai kandidat aktris utama terbaik ikut dapat jatah.

Tidak ketinggalan para pengisi kategori aktor dan aktris pendamping terbaik yang terdiri dari Mahershala Ali, Jeff Bridges, Lucas Hedges, Dev Patel, Michael Shannon, Viola Davis, Octavia Spencer, Naomie Harris, Nicole Kidman, dan Michelle Williams.

Para figur penerima gift bag terakhir adalah Denis Villeneuve, Mel Gibson, Damien Chazelle, Kenneth Lonergan, dan Barry Jenkins yang bersaing merebutkan gelar sutradara terbaik.

Jika Emma Stone sebagai sosok paling dijagokan meraih Piala Oscar perdana harus kalah dengan aktris lain, setidaknya ia tidak pulang dengan tangan kosong berkat tas hadiah dari Distinctive Assets.

Sistem otomatisasi rumah produksi Oomi yang dibanderol USD599
Sistem otomatisasi rumah produksi Oomi yang dibanderol USD599 | oomihome.com
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR