Mengintip penampil spesial BNI Java Jazz Festival 2019

BNI Java Jazz Festival 2019 akan menghadirkan sederet artis dan musisi dalam negeri dan mancanegara yang dapat memukau pengunjung.
BNI Java Jazz Festival 2019 akan menghadirkan sederet artis dan musisi dalam negeri dan mancanegara yang dapat memukau pengunjung. | /Java Jazz Festival

Penyelenggaraan acara festival musik tahunan Indonesia, Java Jazz Festival (JJF) kurang dari 2 minggu. Tahun ini menjadi tahun ke-15 penyelenggaraan Java Jazz. Lini musisi dari dalam dan luar negeri pun siap meramaikan JJF.

Sederet musisi yang akan tampil dalam salah satu perhelatan musik jazz terbesar di Indonesia ini sudah diumumkan dalam laman JJF. Dengan menggandeng Bank BNI, JJF mendatangkan sederet musisi dari lintas genre musik dan usia. Sebut saja Afgan, Radhini, Nadin, Parkdrive, dan Zsolt Botos, dan Toni Monaco Trio. Siapa saja penampil spesial untuk tahun ini? Berikut daftarnya.

T.O.T.O

TOTO akan menjadi pertunjukan khusus di # BNIJJF19 pada hari Minggu, 3 Maret 2019.
TOTO akan menjadi pertunjukan khusus di # BNIJJF19 pada hari Minggu, 3 Maret 2019. | /Instagram Java Jazz Fest

Grup musik legendaris yang berasal dari Los Angeles ini merajai musik-musik beraliran rock, blues, pop, jazz, dan funk sejak tahun 1970-an. Keberhasilan T.O.T.O di dunia musik dibuktikan dengan sejumlah hits yang melejit Hold the Line, Africa, dan hit Rosanna yang mengantarkan lagu-lagu pada album Toto IV ini pada Grammy Awards 1982. Tidak sampai di sana, album ini juga memperoleh 7 nominasi Grammy Awards lain.

Tahun 2015, setelah 10 tahun tidak berkarya, T.O.T.O merilis album TOTO XIV yang merupakan album ke 14. Tidak tanggung-tanggung, debut album tersebut menjuarai 10 besar tangga musik di sembilan negara seluruh dunia. Namun sayang, pada tahun yang sama, Mike Porcaro, basis TOTO yang belum lama bergabung, meninggal dunia.

Empat puluh tahun perjalanan panjang berkarya pada 2018 lalu, TOTO mempersembahkan album barunya, 40 Trips Around the Sun. Rencananya,, T.O.T.O akan menjadi salah satu penampil dalam show khusus (special show) JJF 2019.

H.E.R

Pemenang Grammy Awards 2019 untuk kategori penampilan R&B terbaik serta album R&B terbaik ini juga dijadwalkan akan menjadi salah satu penampil spesial di Java Jazz Festival 2019. Perempuan 21 tahun ini, mengawali kariernya sebagai pengisi suara di Radio Disney’s Next Big Thing pada tahun 2009, saat itu usianya masih 14 tahun. Tidak berapa lama kemudian, ia merilis single Something to Prove.

Musisi yang dinominasikan Grammy Awards dalam 5 kategori, H.E.R. dikonfirmasi menjadi salah satu pertunjukan khusus pada hari Jumat, 1/3/2019.
Musisi yang dinominasikan Grammy Awards dalam 5 kategori, H.E.R. dikonfirmasi menjadi salah satu pertunjukan khusus pada hari Jumat, 1/3/2019. | /Instagram Java Jazz Fest

Pada 2017, penyanyi berdarah Filipina-Afrika-Amerika ini telah menghasilkan album kompilasi berjudul H.E.R. Album tersebut juga berhasil membawanya berkolaborasi bersama musisi-musisi hit dunia, seperti Snakeship pada Right Now, Rapsody, Jorja Smith, Jess Glynne, dan Daniel Caesar dalam lagu “Best Part” yang berhasil melambungkan namanya.

Raveena

Pelantun lagu Honey yang berdarah India ini akan menggenapkan lini penampil spesial JJF 2019. Besar di New York, Raveena menjejaki karier musiknya sejak berusia 17 dengan bekerja sama bersama produser Everett Orr.

Lagu-lagu hit yang berhasil melambungkan namanya di antara lain, If Only, Sweet Time, Temptation, I Won’t Mind, dan No Better. Karya-karya penyanyi muda beraliran R&B ini dikenal sarat dengan pesan feminisme, perkembangan kepribadian, dan kebebasan perempuan.

Selalu menghadirkan penghayatan pada musiknya, Raveena menyelipkan motivasi self love dan pemberdayaan terhadap kehidupan yang dapat menginspirasi. Lagu Honey menunjukkan nilai-nilai kehidupan dan hubungan terhadap sesama yang dirasakan selama ia tumbuh besar.

Turut hadir, Raveena, sebagai penampil istimewa yang dapat disaksikan pada Sabtu, 2/3/2019.
Turut hadir, Raveena, sebagai penampil istimewa yang dapat disaksikan pada Sabtu, 2/3/2019. | /Instagram Java Jazz Fest

Festival musik yang diadakan 3 hari berturut-turut pada 1,2,3 Maret 2019 ini mengusung tagline Music Unites Us All, "Karena musik tidak mengenal latar belakang dan semua bisa bersama sama menikmati perayaan musik buatan anak Indonesia", kata Dewi Gontha, Direktur Utama Java Festival Production.

Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian tiket, Anda dapat mengunjungi laman JJF 2019 atau mengeklik tautan berikut ini.

Penulis: Sherin Angjaya
Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media Java Jazz Festival 2019
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR