FILM INDONESIA

Film Gundala mengungkap kehadiran dua sosok baru

Sesi foto 10 aktor yang terlibat bermain dalam film Gundala yang tayang mulai 29 Agustus 2019
Sesi foto 10 aktor yang terlibat bermain dalam film Gundala yang tayang mulai 29 Agustus 2019 | Jacky Suharto/Screenplay Films

Semakin mendekati perilisannya, kotak Pandora tentang siapa saja para pemain film Gundala mulai terbuka sedikit demi sedikit. Terbaru adalah jajaran aktor yang menjadi pemain.

Dalam siaran pers yang diterima Beritagar.id (30/7/2019), ada beberapa wajah yang selama ini masih dirahasiakan kehadirannya, karena wajahnya tak nampak dalam materi poster, teaser, dan trailer, akhirnya diungkap lewat sebuah sesi foto yang diberi tajuk “Para Lelaki Gundala”.

Total ada 10 aktor yang berpose dalam foto tersebut. Selain Abimana Aryasatya (pemeran Sancaka alias Gundala), tampak Ario Bayu (Ghani Zulham), Rio Dewanto (Bapak Sancaka), Aqi Singgih (Ganda Hamdan), Lukman Sardi (Ridwan Bahri), dan Cornelio Sunny (Pelukis).

Selain itu ada nama-nama lain, seperti Zidni Hakim (Dirga Utama), Tanta Ginting (Ito Marbun), Donny Alamsyah (Fadli Aziz), dan Daniel Adnan (Tanto Ginanjar).

Di antara nama-nama tadi, ada tiga orang yang akhirnya baru diperkenalkan kepada publik, yaitu Cornelio, Donny, dan Daniel. Pun demikian, dua nama yang ditulis terakhir paling mencuri dan memancing perhatian penggemar.

Pasalnya keterlibatakan mereka selama ini dikunci rapat. Tak ada yang menyangka kedua aktor yang biasa bermain dalam film bergenre aksi laga ini turut serta.

Sementara Cornelio sejatinya sudah nampang dalam poster. Sosoknya berdiri paling ujung di sebelah kiri, setelah Asmara Abigail (pemeran Desti Nikita).

Donny, 40 tahun, sudah lebih dari satu dekade silam meramaikan perfilman Indonesia sebagai aktor serba bisa.

Sosoknya menghiasi berbagai film dengan rentang genre beragam. Beberapa catatan filmografinya adalah Gie (biografi), Takut: Faces of Fear (horor), Minggu Pagi di Victoria Park (drama), The Raid (aksi laga), dan Get M4rried (komedi).

Dalam film Gundala arahan Joko Anwar, peraih gelar aktor pemeran pembantu terbaik Indonesian Movie Awards 2011 itu berperan sebagai Fadli Aziz. Belum diungkap seperti apa watak tokoh Fadli Aziz dalam film ini.

Alhasil para penggemar juga kelimpungan mencari informasinya karena tidak ada dalam versi komik. Bisa jadi dia adalah tokoh orinisal yang sengaja diciptakan oleh Joko Anwar. Atau sebenarnya tokoh yang ada dalam komik hanya saja namanya sengaja disamarkan.

Donny juga belum bisa menjelaskan seperti apa karakter tokoh yang diperankannya. Ia hanya mengaku sangat gembira bisa terlibat dalam film yang dikelilingi para aktor hebat yang juga teman-temannya ini.

Bonus kegembiraan lain yang dirasakannya, sebagai pembaca komik Gundala sejak kecil, terlibat dalam film ini serasa mimpi yang jadi nyata.

Secuil informasi hanya sempat dibagikan oleh Abimana. Diungkapkannya bahwa tokoh Fadli Aziz dalam film ini nantinya banyak berhubungan dengan Ito Marbun yang diperankan Tanta.

Aktor lain yang juga terungkap keberadaannya dalam film yang melibatkan total 1800 pemain ini adalah Daniel Adnan, 27 tahun.

Wajah pria yang satu ini sebelumnya lebih dikenal sebagai model. Debutnya dalam film terjadi ketika berperan sebagai Drost dalam film Buffalo Boys (2018).

Film aksi laga berlatar Indonesia zaman penjajahan Belanda itu mempertemukannya dengan Donny dan Ario Bayu.

Sama seperti Donny, tak ada informasi berlebih soal kehadiran Daniel kecuali bahwa ia memerankan tokoh bernama Tanto Ginanjar.

Cara ini memang kesengajaan. Dalam jumpa pers sebelumnya, Joko telah mengatakan bahwa informasi soal keterlibatan pemain akan diungkap satu per satu laiknya mengupas bawang. Dikupas lapis demi lapis.

Informasi perihal jajaran pemain akan semakin terkuak mendekati jadwal rilis film pada 29 Agustus 2019. Berikutnya akan diperkenalkan kepada publik siapa saja jajaran aktris yang bermain dalam film ini.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR