NKOTB rilis single "One More Night", bersiap tur Amerika

New Kids on the Blok (NKOTB) yang terdiri dari Donnie Wahlberg, Jonathan Knight, Joey McIntyre, Danny Wood, dan Jordan Knight saat tampil di Philips Arena, Atlanta, Amerika Serikat, 6 Juni 2015.
New Kids on the Blok (NKOTB) yang terdiri dari Donnie Wahlberg, Jonathan Knight, Joey McIntyre, Danny Wood, dan Jordan Knight saat tampil di Philips Arena, Atlanta, Amerika Serikat, 6 Juni 2015.
© Robb D. Cohen/Invision /AP Photo

Masih ingat New Kids on the Block alias NKOTB? Boys band yang sempat amat populer pada era akhir 1980-an dan awal 1990-an itu baru saja memutuskan untuk berkarya lagi setelah empat tahun rehat.

Donnie Wahlberg, Jonathan Knight, Joey McIntyre, Danny Wood, dan Jordan Knight pada Selasa (14/3/2017), merilis single "One More Night" yang merupakan bagian dari album mini (extended play/EP) berjudul Thankful yang rencananya akan diluncurkan pada 12 Mei.

"One More Night" sempat mereka nyanyikan langsung dalam acara televisi The Late Late Show with James Corden pada 6 Maret 2017.

Sambutan yang mereka dapat cukup meriah, meski belum semeriah jeritan para penggemar mereka, terutama gadis-gadis muda, pada masa jaya NKOTB 25 tahun lalu.

New Kids on the Block, yang dibangun produser musik Maurice Starr pada 1984, bisa dibilang sebagai perintis "boy band" atau kelompok penyanyi pria dengan wajah, postur, dan suara yang terbilang lumayan.

Bersama Backstreet Boys, NSync, Boyz II Men, Westlife, dan Take That, mereka menjadi nama-nama besar dalam dunia musik pop mulai akhir 1980-an.

Lagu-lagu seperti "Hangin' Tough", "Please Don't Go Girl", "Step By Step", dan "I'll be Loving You (Forever)" menjadi beberapa hits mereka dan membawa NKOTB merajai tangga lagu Billboard.

Saat itu, bisa dibilang tidak ada perempuan di dunia yang tak mengenal NKOTB dan masing-masing anggota mempunyai basis penggemar sendiri.

Popularitas NKOTB mulai menurun ketika tuduhan lip-sync mengemuka pada 1992. Seorang penggemar bahkan sempat mengajukan gugatan ganti rugi sebesar USD75 juta. Walau tuduhan itu tak pernah terbukti, nama mereka sudah terlanjur rusak.

Pada 1994, karena masalah tekanan psikologis, Jonathan Knight mengundurkan diri dari kelompok tersebut. Empat personel tersisa sempat melakukan beberapa konser tetapi kemudian mereka memutuskan untuk membubarkan NKOTB.

Band yang pernah manggung di Jakarta pada 1992 itu kemudian melakukan reuni pada 2008 dan merilis album The Block, yang langsung menjadi No. 2 di tangga lagu Amerika Serikat.

Mereka juga kemudian melakukan tur bersama Back Street Boys dengan tajuk NKOTBSB pada 2011 dan bersama menyambangi Jakarta pada 1 Juni 2012.

Album penuh terakhir yang mereka luncurkan adalah 10 yang dirilis pada 2013.

Peluncuran EP Thankful juga sekaligus membuka rangkaian tur The Total Package bersama Boyz II Men dan Paula Abdul --dua nama yang juga pernah berjaya pada era yang sama dengan NKOTB. Bahkan, menurut Billboard, Paula Abdul akan konser untuk pertama kalinya dalam 25 tahun.

Tur tersebut akan dimulai pada 12 Mei di Schottenstein Center, Columbus, Ohio, dan ditutup pada 16 Juli di Hard Rock Live, Hollywood, Florida. Pada rentang waktu itu mereka akan konser di 40 kota di Amerika utara.

Belum ada kabar apakah mereka juga akan melakukan konser di benua lain.

New Kids On The Block - One More Night
© NewKidsVEVO
MUAT LAGI
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.