FILM INDONESIA

Para pemain Matt & Mou berbagi cerita dengan penggemar

Foto bareng empat pemain film Matt & Mou bersama para penggemar dalam acara Malam Cerita Mou di Ristorante da Valentino, Setiabudi, Jakarta Selatan (10/1/2019)
Foto bareng empat pemain film Matt & Mou bersama para penggemar dalam acara Malam Cerita Mou di Ristorante da Valentino, Setiabudi, Jakarta Selatan (10/1/2019) | Andi Baso Djaya/Beritagar.id

Menjelang perilisan film Matt & Mou di bioskop, MD Pictures selaku rumah produksi mengadakan temu sapa antara empat pemain dengan 20 penggemar.

Para penggemar yang beruntung terpilih setelah mengisi form daring yang disebarkan melalui akun @mattnmou di Instagram.

Sengaja semua peserta terpilih adalah cowok karena acara tersebut akan memutarkan trailer film yang hanya menyoroti sudut pandang Mou, tokoh protagonis perempuan. Tajuk acaranya pun “Malam Cerita Mou”.

Cuplikan tersebut berbeda dengan yang sudah dipublikasikan MD Pictures sebelumnya di YouTube, seperti yang kami tautkan pada akhir artikel ini.

“Kami ingin mendengarkan seperti apa respons cowok-cowok setelah menyaksikan trailer film ini,” kata Prilly Latuconsina, pemeran Mou, kepada para awak media yang hadir di Ristorante da Valentino, Setiabudi, Jakarta Selatan (10/1/2019), tempat acara berlangsung.

Selain Prilly, turut hadir Maxime Bouttier (pemeran Matthew), Irsyadillah (Reza), Josephine Firmstone (Retha), dan Debo Andryos (Seith).

Usai menonton bareng cuplikan film versi Mou, juga ada sesi makan malam, foto bareng, dan sebagai penutup diadakan games yang berhadiah tiket menonton gala premiere. Canda dan gelak tawa tak henti sepanjang acara.

Para penggemar yang datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek itu mengaku tak sabar ingin menyaksikan film secara utuh saat rilis pada 24 Januari 2019.

Ketika dimintakan pendapatnya oleh Prilly, rata-rata para penggemar tadi juga mengaku dilema antara memilih Matthew atau Reza sebagai pacar yang cocok untuk Mou.

Film Matt & Mou memang berkisah tentang kisah cinta segi empat yang terjadi antara empat orang remaja. Matt dan Mou yang bersahabat sejak kecil, juga Retha dan Reza yang sepupuan.

Mou jatuh cinta dengan Reza yang tidak disetujui Matt. Agar mendapat persetujuan dari sahabatnya itu, Mou kemudian menjodohkan Matt dengan Retha. Puncak konflik terjadi ketika Reza mendadak hilang tanpa kabar dan Mou menuduh Matt sebagai penyebab.

Saat jumpa pers usai acara temu sapa, para pemain Matt & Mou mengatakan bahwa film arahan Monty Tiwa ini bukan hanya soal kisah romantis.

“Ada hal-hal lain yang juga ditonjolkan dalam film ini, seperti persahabatan dan keluarga. Kisah romantisnya juga bukan yang nampilin adegan bersentuhan seperti pelukan atau ciuman gitu,” ujar Prilly (22).

Film ini merupakan ekranisasi karya Wulan Fadila Fatia atau yang lebih akrab dengan nama pena Wulanfadi (20).

Judul lengkap novel tersebut adalah Matt & Mou: Matahari, Pluto, dan Akhir Cinta Kita. Diterbitkan GagasMedia pada Oktober 2016.

Awalnya Wulan menuliskan cerita-ceritanya secara berseri melalui platform Wattpad. Karena cerita-ceritanya mengundang banyak pembaca, akhirnya diterbitkan dalam bentuk novel.

Total sudah ada tujuh cerita fiksi Wulan yang diterbitkan dalam bentuk novel. Selain Matt & Mou, dua novelnya yang bertajuk R - Raja, Ratu & Rahasia (2018) dan A: Aku, Benci, dan Cinta (2017) juga sudah diadaptasi ke layar lebar.

Empat judul lainnya yang belum sempat difilmkan adalah With Julian (2016), Brothermaker (2016), I Wuf U (2017), dan Story of Seth (2017).

Matt & Mou - Official Trailer /MD Pictures
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR