Paul McCartney muncul dalam film Pirates of the Carribean 5

Musisi Paul McCartney saat muncul di ajang Roskilde Festival, Denmark (4/7/2015).
Musisi Paul McCartney saat muncul di ajang Roskilde Festival, Denmark (4/7/2015). | Sophia Juliane Lydolph /EPA

Musisi Paul McCartney ikut main dalam film Pirates of The Carribean: Dead Men Tell No Tales (selanjutnya disebut POTC 5).

Deadline(24/3/2016) melaporkan, sutradara POTC 5 Joachim Ronning, Espen Sandberg dan produser Jerry Bruckheimer telah kembali ke lokasi syuting untuk mengambil sebuah adegan tambahan di mana McCartney ikut terlibat.

Adegan ini bukan untuk syuting ulang, tapi memang merupakan adegan tambahan yang diperlukan. Tidak diketahui pemain bass The Beatles tersebut akan bermain sebagai karakter apa.

Kemungkinan pria berumur 73 tahun ini akan menjadi sekedar cameo (peran kecil dalam sebuah film, namun menarik perhatian karena dilakukan oleh orang terkenal.)

Sebagai anggota The Beatles dan salah satu musisi paling populer di dunia, Paul McCartney sering muncul di film dan acara televisi sebagai dirinya sendiri. Namun, setting POTC yang berada di abad 19 tentu tidak memungkinkan McCartney memerankan diri sendiri.

Dari laman IMDB, aksi teranyar McCartney sebagai aktor ada di film pendek Al's Brain in 3-D, di mana ia memerankan karakter Man of the Street.

Paul McCartney bukan musisi legendaris pertama yang terlibat di waralaba POTC. Gitaris The Rolling Stones Keith Richards pernah muncul di film POTC: At World's End (2007) dan POTC: The Stranger Tides (2011).

Richards bermain sebagai Captain Teague, ayah kandung dari tokoh utama Jack Sparrow (Johnny Depp). Ini menarik, sebab Depp pernah menjelaskan bahwa inspirasinya untuk karakterisasi Jack Sparrow adalah Keith Richards.

Pirates of the Carribean adalah sebuah waralaba film bergenre fantasi yang diambil dari sebuah wahana di Disneyland. Kisahnya bermula dari film The Curse of the Black Pearl (2003). Film ini selalu berpusat pada petualangan bajak laut Jack Sparrow.

Sampai film keempatnya, waralaba POTC sudah meraup USD3,73 miliar (Rp49,6 triliun) dari peredaran di seluruh dunia. Dua filmnya meraih pendapatan di atas USD 1 miliar, yaitu Dead Man's Chest (2006) dan On Stranger Tides (2011).

Pirates of the Carribean: Dead Men Tell No Tales disutradarai oleh Joachim Ronning bersama Espen Sandberg. Johnny Depp, Geoffrey Rush (memerankan Captain Barbossa) dan Orlando Bloom (Will Turner) akan kembali mempertahankan perannya.

Javier Bardem akan menjelma menjadi penjahat Captain Salazar. Aktor lainnya yang dipastikan bermain adalah Brenton Thwaites dan Kaya Scodelario.cameo

Film ini akan ditayangkan pada tanggal 26 Mei 2017.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR