"Peep show" 2 dolar dari Ed Sheeran

Ed Sheeran saat konser di Klipsch Music Center,  Indianapolis, Indiana, AS, 2 Juli 2015.
Ed Sheeran saat konser di Klipsch Music Center, Indianapolis, Indiana, AS, 2 Juli 2015. | Steve C. Mitchell /EPA

Apakah Anda akan percaya jika ada orang tak dikenal di jalanan menawari Anda untuk mengintip penampilan seorang biduan ternama dengan harga tiket hanya AUD2, atau sekitar Rp20.000, saja? Kami yakin hanya akan ada sedikit orang yang berani membeli tiket itu walaupun harganya sangat murah.

Duo komedian Australia, Hamish Blake dan Andy Lee, mencoba hal itu. Mereka berdua menyamar di sebuah jalan di kota Melbourne, Australia, dan menawarkan para pejalan kaki untuk menyaksikan peep show --pertunjukan yang disaksikan dengan cara mengintip melalui lubang atau kaca-- dari Ed Sheeran, penyanyi pop ternama dari Inggris, dengan harga 2 dolar Australia. Demikian diberitakan MTV News, Selasa (8/12/2015).

Tentu saja tawaran tersebut sulit dipercaya. Sheeran adalah penyanyi yang lagunya Thinking Out Loud baru saja masuk nominasi dalam tiga kategori Grammy Award. Ia memang tengah berada di Australia sejak 28 November untuk serangkaian konser yang berakhir 9 Desember di Sydney, dan harga tiket termurah konsernya di Ticketek mencapai AUD141.71 (sekitar Rp1,4 juta).

Tak heran jika mereka bertiga harus menunggu hingga dua jam 23 menit, sebelum ada sepasang kekasih yang setengah percaya dan membeli tiket peep show Ed Sheeran itu.

Mereka masuk dalam ruangan, duduk menghadap sebuah panggung yang ditutup layar berwarna merah. Ketika layar dibuka, tampak Sheeran yang mengenakan kemeja kotak-kotak dan celana pendek, membawa gitar, dan langsung melantunkan Thinking Out Loud selama 30 detik.

Pasangan itupun terkejut bukan kepalang dan langsung mengabadikan konser singkat tersebut dengan gawai mereka.

"Ini adalah 2 dolar terbaik yang pernah saya habiskan," seru seorang penonton seperti dikutip Music Times.

Setelah itu hanya kurang dari 10 orang yang percaya dan akhirnya menikmati konser pribadi mereka dengan Ed Sheeran.

"Saya juga tidak akan mau masuk (jika ada orang yang menawarkan peep show Sheeran)," kata penyanyi berusia 24 tahun itu seperti dikutip laman Sydney Morning Herald.

The Ed Sheeran $2 Peep Show Experiment /Hamish & Andy

Setelah Australia, Ed Sheeran akan menutup x Tour yang telah berlangsung selama 18 bulan dan melintasi lima benua, di Selandia Baru pada 12 Desember.

Kemudian dia berencana untuk istirahat panjang dan melakukan operasi gendang telinga yang pecah saat tengah berlibur di Spanyol beberapa waktu lalu.

"Saya harus menjalani operasi telinga pada Januari nanti karena dengan bodohnya saya lompat dari sebuah yacht," kata Sheeran kepada radio Australia Nova (h/t Noise11).

"Saya jatuh ke air dalam posisi yang salah dan menyebabkan gendang telingan saya pecah. Jadi saya harus menjalani operasi dan tidak akan boleh terbang untuk sementara waktu. Itu bagus karena artinya saya bisa beristirahat di rumah."

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR