FILM INDONESIA

Rapi Films merilis dua poster film Ratu Ilmu Hitam

Peluncuran official poster dan trailer film Ratu Ilmu Hitam di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan (30/9/2019)
Peluncuran official poster dan trailer film Ratu Ilmu Hitam di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan (30/9/2019) | Andi Baso Djaya/Beritagar.id

Rapi Film bersama Sky Media merilis dua poster sekaligus untuk film Ratu Ilmu Hitam garapan Kimo Stamboel. Ini langkah yang jarang dilakukan oleh sineas kita.

Poster pertama memperlihatkan sosok seorang perempuan berwajah seram menghadap ke depan sambil memegang tengkorak manusia. Tampak banyak lipan alias kelabang menyembul keluar dari dalam tengkorak, juga tangan sang perempuan.

Untuk desain poster yang kedua, dihadirkan tiga sosok. Ari Irham dan Zara JKT48 yang dalam film ini dikisahkan anak dari pasangan Hanif (diperankan Ario Bayu) dan Nadya (Hannah Al Rashid) terlihat menjerit dengan ekspresi ketakutan.

Tampak banyak lipan mengghinggapi kepala dan wajah mereka. Latar belakang di tengah memperlihatkan pintu terbuka yang memunculkan lagi-lagi sosok perempuan dengan dandanan menyeramkan. Sementara dinding samping kiri dan kanan berisi foto-foto para tokoh yang terlibat dalam film ini.

Kehadiran kelabang telah mewarnai film ulang buat berjudul sama yang dibintangi Suzzanna ini sejak peluncuran teaser poster dan film (3/9/2019). Semacam perlambang teluh yang digunakan tokoh antagonis dalam film.

Kepada Beritagar.id yang mewawancarainya usai konferensi pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan (30/9), Sunil Samtani selaku produser mengatakan bahwa materi dua poster resmi tersebut, termasuk teaser poster, adalah hasil desain Caravan Studio yang dikomandoi Chris Lie.

Sebelumnya Caravan juga yang mendesain poster film Buffalo Boys, Sebelum Iblis Menjemput, Gundala, dan Perempuan Tanah Jahanam yang akan rilis 17 Oktober 2019.

Serial Halfworlds dan Grisse yang ditayangkan HBO Asia juga kreasi Caravan.

“Maksud merilis dua poster sekaligus karena kami ingin masyarakat tahu bahwa sekalipun film ini berisi adegan terror, horor, dan santet, tapi tetap bisa ditonton dengan fun. Seru,” jelas Sunil.

Keseruan yang ditawarkan film ini nantinya akan terwakili dengan penampilan deretan pemainnya yang berusia muda. Selain Ari dan Zara, hadir pula Muzakki Ramdhan, Gisellma Firmansyah, Shenina Cinnamon, dan Giulio Parengkuan.

Desain dua poster film Ratu Ilmu Hitam karya Caravan Studio
Desain dua poster film Ratu Ilmu Hitam karya Caravan Studio | Rapi Films

Mereka berkolaborasi dengan para pemain berusia lebih dewasa, seperti Ruth Marini, Imelda Therinne, Tanta Ginting, Putri Ayudya, Salvita Decorte, Miller Khan, Sheila Dara, Ade Firman Hakim, Yayu Unru, serta tentu saja Ario dan Hannah.

Musabab ingin pula menyasar penonton remaja pula maka film ini menghadirkan poster berisi wajah Ari dan Zara.

Harapan Sunil dengan kehadiran poster tersebut bisa menarik minat kawula muda datang menonton ketika film ini tayang di bioskop mulai 7 November 2019.

Kisah Ratu Ilmu Hitam kali ini berbeda dengan versi terdahulu yang rilis 1981 silam. Joko Anwar sebagai penulis naskah menghadirkan sudut pandang lain.

Diceritakan Hanif mengunjungi kembali panti asuhan tempatnya dulu dibesarkan untuk menjeguk Pak Bandi, pengasuh panti yang sudah sepuh dan kini sakit keras.

Hanif turut memboyong istrinya, Nadya, dan ketiga anak mereka. Pada saat bersamaan datang pula Anton dan Jefri, dua sahabat Hanif saat tinggal di panti, bersama istri-istri mereka.

Malam itu mereka semua tiba di panti asuhan yang terletak di luar kota dan jauh dari pemukiman penduduk.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk Pak Bandi yang telah mengasuh mereka ketika kecil, tiga sahabat ini memutuskan menginap bersama keluarga masing-masing.

Malam yang awalnya mereka sangka akan berjalan penuh kedamaian berubah menjadi petaka. Satu per satu dari mereka mengalami keganjilan yang mengerikan. Sebagian mendapat teror dari hal-hal yang paling mereka takuti.

Ada seseorang menginginkan mereka mati dengan ilmu hitam yang sangat hebat. Sosok yang mungkin punya dendam atas perbuatan yang pernah dilakukan Hanif dan kawan-kawannya ketika di panti.

Hanif dan kedua sahabatnya harus mengumpulkan kepingan-kepingan masa lalu yang selama ini mereka buang dari ingatan untuk bisa hidup seperti manusia normal.

Official Trailer "Ratu Ilmu Hitam" - November 7, 2019 di Bioskop /Rapi Films
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR