Dua film baru Reza Rahadian di 2015

Reza Rahadian dalam film Pendekar Tongkat Emas
Reza Rahadian dalam film Pendekar Tongkat Emas | facebook.com/PendekarTongkatEmas

Sinar aktor Reza Rahadian (27) diprediksi tetap benderang tahun depan. Setelah dipastikan memerankan HOS Tjokroaminoto dalam biopik Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Reza juga akan membintangi film komedi romantis Kapan Kawin. Dua film tersebut direncanakan tayang awal 2015, Tjokroaminto medio Maret dan Kapan Kawin pada 12 Februari.

Meski terdapat perbedaan signifikan antara dua film tersebut, persiapan Reza justru tidak jauh berbeda dari film-filmnya terdahulu. "Yang berbeda adalah proses persiapan mentalnya," tutur Reza dilansir Tribunnews pada September lalu.

Untuk memerankan Tjokroaminoto, aktor kelahiran Bogor yang sebelumnya sukses memerankan BJ Habibie ini melakukan pendalaman karakter selama dua bulan. Sejumlah buku sejarah dan artikel di internet tentang tokoh pahlawan nasional tersebut dirangkumnya sedemikian rupa. "Dari situ saya kemudian bisa mengintepretasikan pandangan visual mengenai cara berjalan, bicara atau suara Tjokroaminoto," tambahnya dikutip Wow Keren.

Sementara soal film Kapan Kawin yang notabene "tak seserius” beberapa filmnya terdahulu, Reza mengatakan film arahan Ody C. Harahap ini memberinya tantangan dan hal baru. Berperan sebagai seorang cowok bayaran bernama Satrio, Kapan Kawin memberikan kesempatan bagi Reza untuk mengeksplorasi kemampuan aktingnya dan beradu peran dengan Adinia Wirasti.

"Tiap tokoh punya kesulitan tersendiri, gue disini lebih ke proses eksplorasi karakter dan memainkannya. Menyenangkan karena baru. Gue ingin keluarkan sesuatu yang belum pernah gue lakukan sebelumnya," pungkas peraih tiga Piala Citra itu di laman 21cineplex.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR