FILM HOLLYWOOD

Riwayat cedera Charlize Theron bertambah panjang

Charlize Theron saat menghadiri gala premiere film Atomic Blonde pada 24 Juli 2017
Charlize Theron saat menghadiri gala premiere film Atomic Blonde pada 24 Juli 2017 | Nina Prommer/EPA

Aktris Charlize Theron kembali mengalami cedera parah saat terlibat dalam proyek film. Kali ini ligamen sikunya robek saat melakukan syuting film aksi laga terbarunya yang dijadwalkan rilis 2020.

Theron mengungkapkannya saat menjadi bintang tamu dalam acara Jimmy Kimmel Live (7/10/2019). Jimmy menanyakan gerangan apa yang membuat jempol tangan kiri aktris berusia 44 itu harus dibungkus sarung tangan berwarna hitam.

Sarung tangan tersebut mirip seperti yang digunakan pemain bowling. Hanya saja yang dikenakan Theron justru menutupi jempol sementara jari lainnya dibiarkan terbuka. Berkebalikan dengan sarung tangan pemain bowling.

Alasan mengenakan sarung tangan pelindung tadi merupakan sisa cedera yang dialaminya saat menjalani syuting film The Old Guard, sebuah film aksi laga yang diadaptasi dari komik berjudul sama.

Theron berkisah bahwa dalam film produksi Netflix tersebut, ia bertarung melawan seorang pria berbadan besar. Hasilnya kemudian adalah ia mendapati ligamen sikunya sobek sehingga dampaknya terasa hingga ke jemari tangan.

"Keadaan ini sudah berlangsung selama dua bulan. Jadi tidak sekeren yang kalian pikir," lanjut Theron menepis anggapan bahwa sarung tangan yang dikenakannya adalah sebuah tren mode terbaru.

Sebagai aktris yang sering terlibat dalam film bergenre aksi laga, cedera bukan kali ini saja menimpa Theron.

Ketika mempersiapkan diri untuk film Aeon Flux (2005), Theron juga mengalami cedera. Ceritanya ia sedang latihan fisik menjelang syuting dengan melakukan hand spring alias melenting menggunakan tangan.

Seharusnya ia mendarat di trampolin, tapi nahas terjadi. Theron terselip dan terjatuh. Efeknya adalah cedera herniated disk (piringan yang terselip sepanjang tali tulang belakang).

Alhasil ia harus beristirahat selama enam pekan menggunakan penyangga tulang belakang dan leher. Setiap hari ia juga harus mengunjungi fisioterapis selama tiga jam.

Berlanjut ke proyek Atomic Blonde (2015) yang menempatkannya sebagai seorang agen MI6. Theron mengalami cedera lutut, memar-memar di tulang rusuk, dan dua giginya patah. Lagi-lagi kejadiannya saat ia melakukan latihan

Dokter kemudian melakukan operasi dengan mencabut giginya, sebulan sebelum syuting film berlangsung.

Masih banyak lagi riwayat cedera yang pernah dialami aktris penerima Piala Oscar ini sepanjang kariernya sebagai pemain film.

Cedera yang dialaminya bukan hanya karena membintangi film aksi laga, tapi juga film bergenre lain yang tak menuntutnya melakukan adegan berbahaya.

Kejadian tersebut terjadi dalam film Long Shot (2019) arahan Jonathan Levine yang bergenre komedi romantis.

Waktu itu ia hendak mengenakan pelindung lutut (kneepad). Saat mencoba duduk, tangannya terpeleset sehingga kepalanya membentur bangku yang berada di belakangnya.

"Saya kemudian berakhir di Unit Gawat Darurat. Sangat bodoh dan memalukan," ujarnya saat menghadiri program acara Late Night with Seth Meyers.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR