Serbaneka konser Ariana Grande di Jakarta

Ariana Grande (kanan) bersama Jessie J di iHeartRadio Jingle Ball, New York, AS (12-12-2014)
Ariana Grande (kanan) bersama Jessie J di iHeartRadio Jingle Ball, New York, AS (12-12-2014) | Ronald Woan /CC BY-NC 2.0/rwoan/flickr.com

Untuk pertama kalinya Ariana Grande (22), pelantun lagu Problem, akan manggung di Indonesia. Promotor Dyandra Mas Entertainment sejak Juni 2015 telah mengonfirmasi kabar tersebut. Konser dalam rangka "The Honeymoon Tour" itu akan berlangsung di Hall B dan C Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat (26/8/2015).

Kabar tersebut tentu saja disambut suka cita oleh arianators, sebutan untuk penggemar Ariana Grande. Meski termasuk penyanyi pendatang baru, penyanyi kelahiran Boca Raton, Florida, AS, itu dengan cepat menjadi idola remaja di seluruh dunia antara lain berkat kehadirannya sebagai Cat Valentine dalam serial sitkom Victorious yang tayang di Nickelodeon, dan larisnya penjualan album Yours Truly (2013) dan My Everything (2014).

Peter Hendarmin, dari pihak Universal Music Indonesia (distributor album Ariana), mengatakan kepada CNN Indonesia bahwa Ariana Grande masuk dalam jajaran priority artist. "Kita sebutnya triple platinum (plakat yang melambangkan sebuah album terjual 30.000 copies). Pihak yang mendatangkan Ariana akan kami dukung."

Sebagian panduan untuk arianators, sebutan untuk penggemar Ariana Grande, berikut kami sajikan serbaneka konser tersebut yang kami himpun dari berbagai sumber.

Jangan bingung dengan tempat konser

Karena konser ini berlangsung 26 Agustus 2015 di Jiexpo Kemayoran, jangan bingung jika nantinya kamu mendapati tempat tersebut disesaki oleh pengunjung yang ingin melihat penampakan mobil-mobil baru. Dyandra Mas Entertainment sejak awal menyatakan bahwa konser ini memang bersamaan dengan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

"Konser Ariana memang berbarengan dengan IIMS 2015. Tapi konser itu berdiri sendiri di luar IIMS 2015. Konsernya berada di Hall B3 dan C3. Itu ruang baru dan tidak dipakai oleh IIMS 2015," jelas perwakilan Dyandra Mas Entertainment, Febriana Sibuea, dilansir Detik (16/6).

Sebagai tambahan, Hall B3 dan C3 juga punya lobi dan tempat parkir sendiri sehingga calon penonton tak perlu bingung harus mencari lahan parkir untuk kendaraannya. Jika ingin ikut bergabung melihat keseruan pameran IIMS, penonton konser bisa masuk dengan gratis.

Desain panggung

Tata panggung dan konsep untuk konser perdana Ariana Grande kali ini tidak akan berbeda jauh dengan apa yang ada di kota lain karena sama-sama berada dalam rangkaian "The Honeymoon Tour". Promotor tidak memberikan bocoran detail kecuali menggaransi bahwa panggungnya nanti akan dibangun dengan megah. Jangen kaget kalau di tengah panggung nanti kamu akan melihat area catwalk yang cukup besar. Itu salah satu ornamen yang baru ditambahkan oleh promotor untuk mengakomodasi permintaaan dari tim manajemen Ariana Grande.

Makanan jadi fokus

Selain detail soal tata panggung, Ariana Grande juga selektif terhadap makanan. Maklum, dia seorang vegetarian (tidak makan daging, hanya makan sayuran atau tumbuhan). Permintaannya juga meliputi jenama spesifik dari jenis healty food dan organik yang tidak bisa didapat di Jakarta. Alhasil, promotor terpaksa membeli makanan dan minuman yang diingini Ariana di Singapura. "Selain vegetarian dia juga punya banyak permintaan spesial yang cukup sulit. Termasuk dia akan bawa juru masak pribadi," terang Febriana.

Tiket ludes

Dilansir situs ArianaGrandeJKT (19/8), tiga kategori tiket yang tersedia, yaitu VVIP (Rp6 juta); Green (Rp1,25 juta); dan Purple (Rp800 ribu) telah habis terjual. Namun, kamu masih bisa menyaksikan langsung penampilan perdana Ariana Grande dengan membeli kategori tiket lain yang masih tersedia. Masing-masing untuk kelas Red (Rp5 juta), Yellow (Rp3,5 juta), Blue (Rp2 juta), dan Festival A dan B (Rp1,75 juta).

Rebut tiket gratis lewat kuis

Jika kamu tidak punya anggaran untuk menebus kategori tiket yang tersedia, maka salah satu jalan yang bisa ditempuh agar tetap bisa menonton adalah melalui kuis berhadiah tiket gratis. Ada banyak kuis berhadiah tiket nonton gratis Ariana Grande di Twitter yang bisa kamu manfaatkan. Beberapa yang kami temukan antara lain yang diselanggarakan oleh Pink Korset dan Jak FM.

Konser dijamin tidak batal

Ini yang paling penting. Mungkin salah satu alasan kamu masih enggan membeli tiket konser Ariana Grande karena takut tiba-tiba keluar pengumuman pembatalan dari promotor seperti yang terjadi pada konser Lenny Kravitz, Maroon 5 dan Chris Brown. Dyandra Mas Entertainment selaku promotor telah memberi garansi bahwa konser tetap sesuai jadwal. Mereka telah mengantongi jadwal penerbangan dari penyanyi dengan jangkauan vokal empat oktaf itu.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR