FESTIVAL MUSIK

Snow Patrol batal tampil, Hodgepodge Superfest 2019 jalan terus

Suasana konferensi pers Hodgepodge Superfest 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat pada Jumat (30/8/2019).
Suasana konferensi pers Hodgepodge Superfest 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat pada Jumat (30/8/2019). | Indra Rosalia

Hodgepodge Superfest 2019 yang diselenggarakan pada 31 Agustus – 1 September di Allianz Ecopark Ancol sejatinya memiliki tiga headliner internasional, yaitu The Used, Prophet of Rage, dan Snow Patrol.

Namun, nama terakhir yang sedianya tampil pada Sabtu (31/9/2019) memutuskan untuk batal tampil karena Gary Lightbody, sang vokalis, ada kendala kesehatan, tepatnya infeksi tenggorokan.

Grup musik asal Irlandia Utara dan Skotlandia itu tidak hanya membatalkan penampilannya di Indonesia, tetapi juga di Singapura yang seharusnya diadakan pada pekan depan.

Meski ada musisi yang batal tampil, panitia memastikan Hodgepodge Superfest akan tetap berlangsung dengan baik.

“Kalau buat kami (Hodgepodge) dengan konser satuan, bila ada satu artisnya batal, festivalnya tetap berjalan, ” ujar Dewi Gontha, Presiden Direktur Java Festival Production saat konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat pada Jumat (30/8/2019).

Dewi menegaskan tidak ada refund tiket, karena penampil pada Hodgepodge toh bukan Snow Patrol saja.

Musisi lokal Iwa K & Sweet Martabak akan mengisi panggung Supermusic Stage pada Sabtu (30/8/2019) pukul 20.15, yang tadinya diisi Snow Patrol. Seharusnya, kelompok penyanyi rap ini mengisi panggung BNI Stage pada pukul 16.45. Kekosongan di panggung tersebut akan diisi oleh band NTRL.

Meski ada kendala berupa pembatalan salah satu headliner, Dewi menjanjikan Hodgepodge Superfest 2019 akan jadi acara yang mengasyikkan.

“Tidak terasa Hodgepodge Superfest tahun kedua akan dimulai esok hari, panggung-panggung telah berdiri dan beragam art installation yang Instagram-worthy dan penuh warna sudah terpasang untuk dinikmati oleh pengunjung,” sambungnya.

Hodgepodge Superfest akan memiliki 4 panggung selama festival berlangsung. Tidak hanya musisi-musisi luar negeri yang akan tampil, akan ada juga musisi-musisi dalam negeri seperti Coldiac, Trio Wijaya, Adrian Khalif, Lalahuta dan masih banyak lagi yang akan memeriahkan Hodgepodge Superfest tahun kedua ini.

Hodgepodge Superfest 2019 juga akan menjadi panggung perpisahan bagi GAC, kelompok vokal yang terdiri dari Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, dan Cantika Abigail.

Pengunjung diimbau untuk mencetak e-tiket yang telah diterima melalui email karena tiket masuk festival sudah termasuk tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol. Setiap tiket berlaku untuk satu orang dan satu kendaraan.

Para pengunjung juga disarankan untuk tiba di area venue untuk melakukan penukaran wristband. Pintu akan dibuka mulai pukul 14:15 di hari pertama dan dibuka pada pukul 14:30 di hari kedua.

Penulis: Fadhiilati Hasanah
Beritagar.id adalah mitra media untuk acara Jakarta Art Week 2019
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR