Sosok berbeda Reza Rahadian dalam My Stupid Boss

Tampang Reza Rahadian dalam film My Stupid Boss
Tampang Reza Rahadian dalam film My Stupid Boss | Tangkapan layar di Youtube/Falcon Pictures

Menjadi aktor laiknya bunglon. Sifat asli terkadang harus berubah sesuai tokoh yang diperankan. Selain itu fisik juga tak luput mengalami transformasi. Reza Rahadian sekali lagi melakukannya dalam film drama komedi My Stupid Boss produksi Falcon Pictures.

Dalam film yang disutradarai Upi Avianto (46) tersebut, Reza menjelma jadi sosok bos asal Indonesia yang memiliki sebuah perusahaan berbasis di Malaysia. Tokoh bernama Bossman ini bukan tipikal bos berbadan atletis dengan potongan rambut undercut ala Ariel (vokalis Noah).

Bossman bertubuh tambun. Rambut bagian depannya telah menipis. Kulit kepalanya bahkan terlihat dengan jelas meskipun ia berusaha menutupinya dengan sisa rambut yang masih tumbuh. Seperti itulah sosok Reza Rahadian. Sekilas mirip tokoh Irving Rosenfeld yang diperankan Christian Bale dalam film American Hustle (2013).

Harus bertransformasi drastis dalam My Stupid Boss merupakan tantangan baru bagi aktor yang telah menerima tiga Piala Citra ini. Dalam beberapa film sebelumnya, paling banter Reza hanya perlu mengubah sedikit model potongan rambut. Atau mendapat sentuhan tata rias agar terlihat lebih tua seperti dalam film Habibie & Ainun (2012).

Proses paling menyita waktu untuk mengubah penampilan Reza menjadi Bossman adalah pengerjaan rambut. "Butuh waktu dua jam setiap hari selama syuting," ungkap aktor berumur 29 tahun ini dilansir Kapanlagi.com (15/4/2016).

Cara kerjanya adalah dengan terlebih dahulu menutup rambut asli Reza dengan bold cap untuk membuatnya plontos. Kepala yang telah polos itu kemudian dipasang lagi dengan rambut palsu alias wig.

Bagaimana dengan tubuh tambunnya? "Saya harus menaikkan berat badan lima sampai enam kilogram. Baju dan perut ditambahkan lapisan lagi biar kelihatan gendut. Tapi sekarang berat badan sudah normal," katanya kepada Tribun News.

Mengingat tantangan yang harus dihadapinya selama syuting, aktor berdarah Maluku ini meminta pendingin udara selalu tersedia di lokasi syuting. Bukan karena ingin dimanjakan, tapi menjaga agar riasan di tubuhnya tidak luntur jika dirinya kegerahan.

"Lumayan yah dari pagi sampai syuting selesai harus pakai baju dan prosthetic makeup," pungkasnya.

My Stupid Boss yang juga menampilkan Bunga Citra Lestari, Alex Abbad, Chew Kinwah, Bront Palarae, Atikah Suhaime, dan Iskandar Zulkarnain tayang di bioskop mulai 19 Mei 2016.

Official Teaser "My Stupid Boss" | Coming Soon /LIPSTIKTV
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR