Spotify on Stage menghadirkan Rich Brian dan (G)I-DLE

Rich Brian menjadi salah satu yang akan tampil dalam Spotify on Stage di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat (4/10/2019)
Rich Brian menjadi salah satu yang akan tampil dalam Spotify on Stage di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat (4/10/2019) |

Untuk ketiga kalinya layanan pengaliran (streaming) musik Spotify mengadakan ajang “Spotify on Stage”. Bertempat di Jakarta International Expo Hall, Kemayoran, Jakarta Pusat, 4 Oktober2019. Penyanyi rap Rich Brian dan girlband (G)I-DLE termasuk deretan yang dijadwalkan tampil.

Masih ada beberapa nama lagi yang akan tampil, yaitu boyband ATEEZ, serta kolaborasi spesial yang melibatkan musisi Indonesia, seperti Arsy Widianto, Brisia Jodie, Marion Jola, dan Rizky Febian.

Penampilan rapper berumur 20 tahun itu di Jakarta, yang notabene kota kelahirannya, menyelip di antara padatnya jadwal “The Sailor Tour”.

Tur dalam rangka mempromosikan album The Sailor yang rilis 26 Juli 2019 itu akan menyambangi 13 kota di Amerika Serikat dan Kanada. New York menjadi kota tempat singgahan pertama (7/10). Perjalanan tur berakhir di San Diego (26/10).

“Saya tidak sabar tampil secara langsung untuk menghibur fans di Indonesia. Selama ini Spotify telah membantu mempertemukan saya dengan para pendengar baru dari seluruh dunia,” ujar pemilik nama asli Brian Imanuel itu.

Antusiasme serupa juga disampaikan (G)I-DLE yang terdiri dari Miyeon, Minnie, Soojin, Soyeon, Yuqi, dan Shuhua.

“Kami sangat senang dapat tampil di Spotify on Stage tahun ini dan tidak sabar untuk bertemu dengan para fans di Indonesia,” demikian girl band asal Korea Selatan ini menuliskan pernyataannya dalam siaran pers yang diterima Beritagar.id (9/9).

Kelompok yang baru terbentuk setahun lalu itu sudah mengoleksi total lebih dari 250 juta pengaliran di Spotify.

Sementara lagu andalan mereka, “POP/STARS”, telah dialirkan hampir 100 juta kali. Jakarta juga menjadi kota dengan pendengar lagu (G)I-DLE terbanyak setiap bulannya.

Dalam setiap penyelenggaraannya, Spotify on Stage selalu menghadirkan boyband/girlband asal negeri gingseng. Bermula dengan kehadiran NCT 127 dalam penyelenggaraan perdana pada 2017. Lalu menghadirkan Stray Kids setahun berselang.

Alasan mengapa Spotify on Stage selalu mengundang musisi yang mengusung K-Pop, hip-hop, dan pop lantaran genre musik tersebut punya banyak penggemar. Mampu menarik 15 juta pendengar Spotify setiap bulannya.

Dikatakan Gautam Talwar, Managing Director Spotify di Kawasan Asia Tenggara, Spotify on Stage merupakan acara yang menawarkan cara unik untuk menjelajahi musik dan kebudayaan secara langsung.

“Kami mengajak fans untuk menikmati penampilan musisi kenamaan secara lebih dekat dan personal,” lanjut Gautam.

Tiket menyaksikan Spotify on Stage dibanderol Rp450 ribu. Sembari menantikan acaranya, para penggemar bisa menikmati karya-karya terbaik para musisi yang nantinya akan hadir melalui playlist Spotify On Stage ID JKT 2019.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR