FILM INDONESIA

Susah Sinyal berkeliling kota menebar tawa ceria

Aurora Ribero saat menyanyikan lagu "Untuk Mama" dalam acara meet and greet film Susah Sinyal di Mal Kota Kasablanka (26/12/2017).
Aurora Ribero saat menyanyikan lagu "Untuk Mama" dalam acara meet and greet film Susah Sinyal di Mal Kota Kasablanka (26/12/2017). | Andi Baso Djaya /Beritagar.id

Ernest Prakasa bersama tim dari film Susah Sinyal ternyata tak mengenal kata istirahat. Kegiatan menebar tawa ceria di acara meet and greet dilanjutkan nonton bareng (nobar) tetap berlangsung walaupun suasana libur karena perayaan Natal.

Saat kegiatan tersebut berlangsung di Mal Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta Selatan (26/12/2017), tampak para penggemar yang telah menunggu tak bisa menahan gelak tawa.

Beberapa pengunjung yang sedang lalu lalang atau yang sedang menikmati hidangan di area Food Society--lokasi meet and greet--juga kontan menoleh ke atas panggung.

Ini memang bukan acara bertemu dan menyapa biasa. Penyebabnya kerena film Susah Sinyal bergenre komedi drama arahan Ernest ini diperkuat banyak komika tunggal (stand-up comedian), antara lain Arie Kriting, Aci Resti, Muhadkly Acho, Bene Dion, Kemal Giffari, dan Ardit Erwandha.

Alhasil kehadiran mereka di pusat perbelanjaan yang beroperasi sejak 2012 itu terasa berbeda. Suasana berlangsung santai, intim, riang, dan penuh tawa.

Misalnya saat Ernest memperkenalkan barisan pemainnya. Para komika tadi satu per satu malah memanfaatkannya dengan melucu. Orang-orang pun justru mendapat sajian stand-up comedy.

Ketika tiba giliran pemain yang bukan komedian dipanggil ke depan, seperti Adinia Wirasti, Aurora Ribero, dan Refal Hady, pengunjung kompak memberikan aplaus sambil membidikkan kamera ponsel ke wajah-wajah artis yang disebutkan.

Beberapa penggemar yang berfoto bareng Asti--panggilan Adinia--bahkan membawa poster hasil kreasi kolektif bertuliskan "Adinia Wirasti, we love you to the pluto and back!"

Di sela-sela perkenalan tadi, semua pengisi soundtrack album Susah Sinyal juga turut tampil membawa lagu masing-masing.

Grup musikal MarcoMerche yang berpersonelkan Asterinna (vokal/gitar/ukulele) dan Duta Pamungkas (vokal/gitar) jadi pembuka membawakan "Puisi Pagi".

Berikutnya giliran solis Ardhito Pramono (menyanyikan "Bila"), Rendy Pandugo ("By My Side"), Aurora Ribero ("Untuk Mama"), dan TheOvertunes dengan sajian lagu penutup berjudul "Bukan Sekedar Kata".

Setiap pengisi soundtrack bernyanyi di panggung yang berbentuk lingkaran, para pemain melebur dengan pengunjung lain menyaksikan dari bawah sambil bersorak.

Usai segala kegembiraan di atas panggung tadi, suasana tawa ceria berpindah ke dalam ruangan bioskop. Tempat para pemain menonton bareng Susah Sinyal bersama sejumlah penggemar.

Kepada Beritagar.id yang menemuinya sebelum acara, Ernest mengaku bahwa Kokas merupakan titik ke-10 dari rangkaian keliling kota dalam rangka promosi film Susah Sinyal.

Sebelumnya mereka telah mengunjungi Bandung (17/12), Makassar (18/12), Surabaya (19/12), Yogyakarta (20/12), Tangerang (21/12), Bogor (22/12), Blok M Square, Jakarta (23/12), Medan (24/12), dan Palembang (25/12).

Kelar dari Jakarta, Ernest dan tim dijadwalkan hadir di Bekasi (27/12), Karawang (28/12), Lombok (29/12), dan Bali (30/12) sebagai kota penutup seluruh rangkaian nobar.

"Promo keliling film kali ini membuat perasaan gue lebih lega. Soalnya setiap mendapat laporan jumlah penonton, angkanya itu bikin senang. Artinya penerimaan penonton juga oke. Dan itu membuat beban berat yang muncul sejak awal imbas dari keberhasilan film sebelumnya (Cek Toko Sebelah, red.) jadi lebih plong sekarang," ujar Ernest.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR