Sutradara Captain America tertarik bikin film mengenai Black Widow

Scarlett Johansson (tengah) diapit oleh Chris Evans (kiri) dan Samuel L. Jackson (kanan) dalam premiere Captain America: The Winter Soldier di Paris, Prancis (17/3/2014).
Scarlett Johansson (tengah) diapit oleh Chris Evans (kiri) dan Samuel L. Jackson (kanan) dalam premiere Captain America: The Winter Soldier di Paris, Prancis (17/3/2014). | Yoan Valat /EPA

Sutradara Captain America: Civil War, Russo bersaudara, menyatakan bahwa karakter Black Widow seharusnya dibuatkan film tersendiri.

Dalam konferensi pers di Tiongkok, Joe Russo mengatakan: "Oh ya, kami menyukai karakter Black Widow. Karakternya adalah salah satu dari karakter terkompleks di dunia Marvel," ketika ditanya mengenai apakah mereka tertarik dengan film Black Widow.

"Ia dihantui masa lalu dan pemahamannya sendiri akan dunia tempatnya tinggal. Kupikir banyak yang bisa dilakukan dengan karakter ini," ujar Joe, diamini oleh Anthony, adiknya, seperti dikutip dari Screenrant (13/1/2016).

Russo Brothers talk about Captain America Civil war in China(2015) /SA NA

Dari seluruh anggota awal Avengers yang muncul di The Avengers (2012), hanya Hawkeye (Jeremy Renner) dan Black Widow (Scarlett Johansson) yang belum memiliki film sendiri.

Black Widow alias Natasha Romanoff pertama kali muncul di Iron Man 2 (2010). Setelah film tersebut, ia sudah muncul di tiga film, yaitu The Avengers, Captain America: The Winter Soldier (2014), The Avengers: Age of Ultron (2015) dan akan muncul di Captain America: Civil War yang dirilis di Amerika Serikat tanggal 6 Mei mendatang.

Memang cukup banyak yang bisa diangkat dari karakter agen rahasia ini. Masa lalunya yang kelam, misalnya. Romanoff adalah orang Rusia yang diculik KGB (badan intelijen Rusia) dari kecil untuk dididik menjadi agen rahasia, membuatnya trauma dengan masa lalu.

Atau bisa juga mengambil hubungannya dengan Hawkeye. Seperti yang pernah dikatakan Hawkeye di The Avengers, mereka berdua pernah melakukan misi bersama-sama di Budapest.

Selain itu, bisa juga mengambil setting sejalan dengan Marvel Cinematic Universe saat ini, dengan memasukkan unsur hubungan asmara antara Romanoff dengan Bruce Banner alias Hulk (Mark Ruffalo).

Meski begitu, Marvel kemungkinan memang sedang sangat sibuk sampai tahun 2019. Tahun 2016 ada Civil War dan Doctor Strange. Di tahun berikutnya akan ada Spider Man, Thor: Ragnarok dan Guardian of the Galaxy Vol. 2.

Tahun 2018 akan ada Black Panther, Ant-Man 2 dan The Avengers: Infinity War Part 1. Lalu pada 2019, ada Captain Marvel, Inhumans dan The Avengers: Infinity War Part 2.

Saat ini dunia hiburan dipenuhi oleh pahlawan komik berjenis kelamin wanita, baik dari Marvel maupun DC. Untuk serial televisi ada Jessica Jones, Supergirl dan Agent Carter. Di layar lebar memang belum ada, namun Wonder Woman dan Captain Marvel akan memasuki proses produksi.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR