Tantangan Amanda Khairunnisa di Garuda 19

Amanda Khairunnisa saat jeda syuting di Lorong Bajo, Konawe Selatan, Sultra
Amanda Khairunnisa saat jeda syuting di Lorong Bajo, Konawe Selatan, Sultra | Swastika Nohara

Salah satu lokasi syuting film Garuda 19, yang tayang di bioskop tanah air hari ini (9/10/2014), adalah savana gersang di Konawe Selatan, Sultra. Lokasi tersebut langsung menjadi berat bagi aktris pendatang baru Amanda Khairunnisa.

"Adegan paling berat pas jalan sepanjang hari melintasi savana gersang yang panas banget. Mataharinya kayak ada sembilan. Rasanya seluruh kakiku gatal dan agak lecet entah tergores apa. Tapi aku nggak kapok, malah seru banget syuting di alam terbuka," kata Amanda, adik kandung penyanyi dan aktris Maudy Ayunda, yang biasa berkicau lewat akun @akhairunnisa.

Di film besutan sutradara Andibachtiar Yusuf ini, Amanda memerankan Mburi Maryam -- sahabat karib sejak kecil Yazid Randaula (Gazza Zubizareta), pemain timnas Indonesia U19 asal Lorong Bajo, Konawe Selatan. Adapun nama Mburi merupakan sebutan khas masyarakat Konawe Selatan untuk anak perempuan. Maryam dikisahkan berat melepas Yazid menuju seleksi timnas u19.

Sutradara dan tim produksi Garuda 19 memilih Amanda dari proses casting. Selain akting, Amanda unggul berkat kulit gelapnya khas gadis negeri khatulistiwa yang tinggal di tepi pantai. Amanda beserta kru dan aktor lain melakukan syuting selama 10 hari di bawah siraman terik matahari Konawe Selatan. Menjadi lebih berat karena syuting dilakukan di bulan puasa tahun lalu.

"Pas syuting ini aku pertama kalinya melompat ke bak truk antik bersama para pekerja tambang. Aku latihan lompat ke truk berulang kali supaya pas take nggak malu-maluin," ujarnya tertawa.

Cuplikan akting Amanda bisa disaksikan dalam trailer berikut.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR