FILM HOLLYWOOD

Tiga aktor lagi bergabung dalam film Mortal Kombat

Jessica McNamee akan menemani Joe Taslim sebagai pemeran Sonya Blade dalam film Mortal Kombat
Jessica McNamee akan menemani Joe Taslim sebagai pemeran Sonya Blade dalam film Mortal Kombat | Nina Prommer/EPA

Proyek memfilmkan kembali Mortal Kombat (MK) yang diadaptasi dari permainan gim video berjudul serupa semakin ramai. Keramaian tersebut seturut bergabungnya tiga aktor lagi.

Menyitir Hollywood Reporter (26/8/2019), mereka yang masuk adalah Jessica McNamee sebagai pemeran Sonya Blade, Josh Lawson memerankan Kano, dan Lewis Tan dengan peran yang belum diungkapkan.

Sonya merupakan tokoh yang hadir sejak pertama kali gim MK rilis ke pasaran pada 1992. Ia adalah jenderal dari Pasukan Khusus Earthrealm, juga tokoh perempuan pertama yang menghiasi jagat gim pertarungan nan laris ini.

“Sony Blade siap bertugas,” tulis McNamee via akun Instagram. Akting perempuan berusia 33 asal Australia ini bisa disaksikan dalam film The Meg (2018) dan The Neighbor (2018).

Tan yang barusan menghiasi serial Wu Assassins --juga dibintangi Iko Uwais-- tak kalah senangnya. Melalui akun Instagram, ia menulis bahwa terlibat dalam film MK ibarat mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan. “Itulah sebabnya saya tidak akan mengecewakan kalian,” lanjutnya.

Lawson pada sisi lain mengaku terkejut atas keterpilihannya sebagai pemeran Kano, tokoh yang dikisahkan merupakan lawan Sonya dalam serial gim.

Kano dan Sonya, bersama kehadiran Raiden, Liu Kang, Johnny Cage, Sub-Zero, Scorpion, Goro, Reptile, dan Shang Tsung menjadi jualan utama Midway saat gim ini hadir pertama kali dalam menjaring penggemar gim bak-bik-buk di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Versi film Mortal Kombat sebenarnya pernah hadir beberapa tahun silam. Pertama kali diadaptasi oleh Threshold Entertainment yang menunjuk Paul W. S. Anderson sebagai sutradara pada 1995.

Menurut catatan Box Office Mojo, film yang diproduksi dengan anggaran AS$18 juta itu menghasilkan AS$122 juta dari seluruh dunia.

New Line Cinema sebagai anak perusahaan Warner Bros. yang kala itu menjadi distributor menganggap jenama ini punya potensi. Meluncurlah sekuelnya dua tahun kemudian dengan judul Mortal Kombat: Annihilation.

Bujet produksi film pun meningkat dua kali lipat dengan harapan keuntungan juga berlipat-lipat ganda. Ternyata pemasukan yang mereka kumpulkan “hanya” AS$51 juta dari seluruh dunia alias merugi.

Sejak saat itu kabar tentang kelanjutan waralaba film MK hilang dari peredaran. Threshold bersama New Line hanya meluncurkan versi serial bertajuk Mortal Kombat: Conquest pada 1998. Isinya 22 episode yang bertahan hanya satu musim.

Kondisi ini berbeda dengan versi gim yang tetap saja menjadi candu bagi kalangan gamers. Saking larisnya, waralaba permainan gim videonya kini sudah memasuki edisi Mortal Kombat 11 yang rilis pada 23 April 2019.

Bergabungnya McNamee, Lawson, dan Tan melengkapi beberapa aktor yang namanya sudah duluan diumumkan sebagai pemain.

Mereka adalah Joe Taslim (sebagai Sub-Zero), Mehcad Brooks (Jackson Briggs alias Jax), Ludi Lin (Liu Kang), Tadanobu Asano (Raiden), dan Sisi Stringer (Mileena).

Mengingat versi gimnya yang punya banyak tokoh, besar kemungkinan ada beberapa nama lagi yang akan direkrut sebelum film arahan Simon McQuoid dan diproduseri James Wan ini memulai proses syuting awal 2020. Warner Bros. memilih jadwal 5 Maret 2021 sebagai waktu perilisan.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR