FILM HOLLYWOOD

Tiga aktor siap ramaikan film terbaru Christopher Nolan

Sineas Christopher Nolan menghadiri pemutaran film Sink Or Swim di Festival Film Cannes ke-71 di Cannes, Prancis (13/5/2018).
Sineas Christopher Nolan menghadiri pemutaran film Sink Or Swim di Festival Film Cannes ke-71 di Cannes, Prancis (13/5/2018). | Ian Langsdon /EPA-EFE

Sutradara Christopher Nolan telah mendapat tiga pemeran baru untuk proyek berikutnya yang belum memiliki nama. Dilansir dari Variety (20/3/2019), tiga orang ini adalah Elizabeth Debicki, Robert Pattinson, dan John David Washington.

Ini akan jadi pertama kalinya ketiga aktor itu berkolaborasi dengan Nolan. Debicki mungkin tak terlalu dikenal, tapi aktris setinggi 190cm ini sempat beberapa kali bermain dalam film-film besar.

Dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2018), Debicki memerankan Ayesha, perempuan berwarna emas yang menjadi pemimpin ras canggih Sovereign.

Selain itu, Debicki juga pernah bermain dalam The Great Gatsby (2013), Everest (2015), dan The Cloverfield Paradox (2018). Namun dalam film-film yang disebutkan itu dia memang tak pernah jadi pemeran utama.

Sementara, Pattinson paling dikenal lewat waralaba drama remaja Twilight. Dalam kisah yang diangkat dari novel karya Stephanie Meyer itu, aktor asal Inggris ini memerankan tokoh utama Edward Cullen, vampir yang menolak mengisap darah manusia.

Selain lima film Twilight, Pattinson sempat bermain dalam Harry Potter and the Goblet of Fire (2005) sebagai Cedric Diggory, rival Harry Potter.

Pattinson juga pernah memerankan tokoh dari dunia nyata seperti seniman nyentrik Salvador Dali dalam Little Ashes (2008) dan fotografer legendaris Dennis Stock dalam Life (2015).

Baru-baru ini, ia berperan sebagai astronot dalam drama fiksi ilmiah High Life (2018).

Pattinson terbilang sibuk pada 2019, ada berbagai film yang siap ia bintangi antara lain The Lighthouse, The King, dan Waiting for the Barbarians.

Dalam proyek Nolan terbaru, Debicki dan Pattinson akan bergabung dengan John David Washington. Aktor asal Amerika Serikat ini merupakan tokoh utama BlacKkKlansman, drama kulit hitam yang sempat menjadi salah satu unggulan Film Terbaik dalam Oscar 2019.

Sebelumnya, Washington adalah pemain American Football. Ia kini lebih banyak aktif dalam dunia akting, bahkan merupakan salah satu bintang utama Ballers, serial yang mengangkat salah satu olahraga terpopuler di Amerika Serikat itu.

Belum diketahui peran mereka bertiga dalam proyek terbaru Nolan. Jangankan karakter, plotnya saja masih benar-benar ditutup rapat. Kabarnya film ini tetap seperti karya-karya Nolan berikutnya, yakni film aksi yang sebagian besar adegannya akan direkam dalam format super besar IMAX.

Hal yang sudah pasti adalah tanggal rilisnya di Amerika Serikat, yaitu 17 Juli 2020. Tanggal ini mirip dengan tanggal rilis film-film Nolan sebelumnya seperti Dunkirk (20 Juli 2017), Inception (16 Juli 2010), dan The Dark Knight (18 Juli 2008).

Seakan, slot bulan Juli disediakan untuk Nolan oleh Warner Bros, rumah produksi yang nyaris selalu memproduksi film-filmnya.

Wajar saja jika Nolan diperlakukan istimewa. Film-filmnya selalu dinantikan para penggemar. Dilansir dari Box Office Mojo, sembilan filmnya sudah meraup $4,75 miliar dari seluruh dunia.

Dari segi kualitas, film yang disutradarai Nolan selalu dapat nilai bagus di situs pengepul ulasan Rotten Tomatoes. Filmnya yang dapat nilai terendah adalah Interstellar (2014), dengan angka 72 persen.

Dalam film terakhirnya yaitu Dunkirk, Nolan akhirnya jadi nomine Sutradara Terbaik dalam Oscar 2018, meski akhirnya ia kalah dari Guillermo del Toro, penggarap Shape of Water yang juga pemenang Film Terbaik.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR