FILM INDONESIA

Tampil dalam Sesuai Aplikasi, Titi Kamal bicara peran ojek daring

Sesuai Aplikasi, film yang dibintangi Titi Kamal, tayang mulai 6 Desember mendatang.
Sesuai Aplikasi, film yang dibintangi Titi Kamal, tayang mulai 6 Desember mendatang. | Muhammad Imaduddin Siregar /Beritagar.id

Kehadiran ojek daring (online) berperan besar dalam membantu kebutuhan masyarakat kota besar, seperti layanan antar, membeli makanan, antar barang, dan lainnya. Manfaat tersebut turut dirasakan oleh Titi Kamal yang membintangi film baru garapan Adink Luwitang, Sesuai Aplikasi.

Sebagai pekerja seni sekaligus entrepreneur, Titi memiliki banyak aktivitas yang menuntut mobilitas tinggi dan tepat waktu. Tak peduli kondisi lalu lintas saat itu.

Menurut Titi, kehadiran ojek daring sangat berjasa dalam kehidupannya. “Aku pernah pakai gaun pengen ke acara award di daerah Sarinah. Macet, langsung pesen deh. Kena becek-becek dikit sih gaunnya. Tapi bodo amat, yang penting sampai tujuan. Yang penting sesuai aplikasi,” cerita istri dari Christian Sugiono kepada Beritagar.id, Rabu (28/11/2018), di kantor redaksi, Jalan Jatibaru Nomor 28, Jakarta.

Tak hanya layanan ojek, layanan pesan-antar makanan pun ikut berjasa bagi Titi. Ibu dua anak ini mengakui layanan tersebut sangat membantunya dalam memesan makanan. Seringkali, ia membeli makanan dari restorannya sendiri untuk dinikmati bersama keluarga atau sekadar mengecek kondisi restoran.

Meski sering mengandalkan ojek daring, bukan berarti pengalamannya menggunakan jasa tersebut bebas kendala. Biasanya perihal pesanan makanan yang dibatalkan atau tak sengaja memencet tombol cancel.

Mengenai film terbaru, Titi membintangi film komedi berjudul Sesuai Aplikasi. Dalam film ini, ia berperan sebagai penyanyi dangdut Sofiyah yang sangat mengidolakan Mariah Carey. Sofiyah adalah sosok yang centil, gaya bicara melengking, dan naksir pengemudi ojek online ganteng, Pras. Bahkan di film ini, Titi kembali menyanyi dangdut Rindu Semalam.

Sesuai Aplikasi merupakan film komedi di bawah rumah produksi TBS Films dan disutradarai Adink Luwitang. Film ini mengisahkan persahabatan dua lelaki, Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox), yang berprofesi sebagai pengemudi ojek daring.

Baik Pras maupun Duras, mereka bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Pras harus rajin mengojek demi membiayai operasi jantung ibunya. Tetapi hidupnya semakin rumit, ketika wajah tampannya viral dan memiliki banyak fans. Ia juga harus menghadapi pacarnya, Alia (Kamasean) yang sangat cemburuan. Sedangkan Duras, ia bekerja apapun asal bisa membiayai kuliah adiknya di Fakultas Kedokteran.

Masalah semakin berbelit saat pencuri berkedok pemilik warung kopi, Sakti (Ernest Prakasa), meminta mereka untuk mencuri berlian di rumah penyanyi dangdut Sofiyah (Titi Kamal). Berhasilkah Pras dan Duras mendapatkan berlian tersebut? Anda dapat menyaksikan Sesuai Aplikasi mulai 6 Desember mendatang di bioskop.

“Ini film drama yang dikemas secara komedi. Kita tinggal duduk, happy, dan terhibur. Tapi setelah itu, kita jadi lebih menghargai orang lain. Sometimes di kehidupan kita terpaksa melakukan sesuatu yang dilihat orang kurang baik. Tapi ternyata itu demi kebaikan hal lain. Kita nggak bisa nge-judge orang begitu aja. Jadi lebih appreciate sama driver ojol. Karena mereka banyak melakukan effort untuk bisa menjalankan profesinya sehari-hari,” jelas Titi.

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media film Sesuai Aplikasi
BACA JUGA