Titi Kamal ingin kisah AADC 2 berakhir bahagia

Titi Kamal kembali akan memerankan tokoh Maura dalam AADC 2.
Titi Kamal kembali akan memerankan tokoh Maura dalam AADC 2. | Bismo Agung/Beritagar.id

Lumrah jika penonton film menginginkan ujung cerita diwarnai kebahagiaan antara para tokohnya. Titi Kamal secara jujur mengakui termasuk dalam tipe penonton demikian. Pemeran Maura dalam film Ada Apa Dengan Cinta (Miles Films) mengungkapkannya saat mengunjungi kantor redaksi Beritagar.id, Senin (1/3/2016).

Kedatangan aktris pemilik nama asli Kurniati Kamalia yang kini telah berusia 34 itu ditemani Dennis Adhiswara (33), sang pemeran Mamet. Kunjungan mereka berdua dalam rangka mempromosikan Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) yang disutradarai Riri Riza.

Salah satu film drama paling dinantikan kelanjutannya itu dijadwalkan tayang mulai 28 April 2016. Segala proses syuting yang berlangsung sejak 28 Oktober 2015 di Yogyakarta, kemudian disusul Jakarta, dan New York, Amerika Serikat, sebagai kota terakhir telah rampung.

Meski jadwal penayangannya semakin dekat, jangan berharap para pemain dan kru film ini mau memberikan keterangan detail mengenai kelanjutan kisah asmara antara Cinta (diperankan Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra).

Titi dan Dennis hanya bersedia buka mulut perihal keseruan saat syuting dan perkembangan karakter mereka dalam AADC edisi terbaru. Menurut Titi, karakter Maura yang dilakonkannya sekarang setelah berselang 14 tahun dari film pertama masih tetap modis dan bergaya. Hanya saja Maura yang sekarang sudah tidak terlalu ceplas-ceplos dan centil seperti dahulu.

Perihal mengapa seluruh jajaran pemain dan kru menyimpan rapat cerita AADC 2, Titi mengatakan bahwa itu semua adalah hasil kesepakatan bersama.

"Kami ingin membuat para penonton bertanya-tanya seperti apa kelanjutan film ini hingga pada hari penayangan. Jadi, ketika para penonton duduk di kursi bioskop, mereka dapat sesuatu yang eksklusif dan tidak terduga," kata bungsu dari lima bersaudara pasangan H. Kamal Badri dan Elly Rosniati itu.

Ketika diminta memberi pendapat dari sudut pandang sebagai seorang penggemar film AADC, bukan dari sisi bahwa ia adalah salah satu pemain di dalamnya, istri Christian Sugiono ini berujar bahwa ia menginginkan kisah antara Cinta dan Rangga berakhir bahagia.

"Saya kalau menonton film selalu menginginkan cerita yang berakhir bahagia, apapun jenis filmnya. Bahkan dalam film horor sekalipun saya tetap ingin melihat tokoh manusianya menang dari hantunya," ujar Titi.

Dennis yang duduk di sampingnya menimpali dengan jawaban lebih diplomatis dan cenderung hati-hati. Menurutnya hubungan Cinta dan Rangga akan tetap ia nikmati laiknya hubungan asmara di kehidupan nyata.

"Bahwa apakah mereka nantinya jadian (menjalin hubungan percintaan, red) atau hanya sekadar berteman tak terlalu masalah buat saya."

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR