Trio GAC rilis album Stronger yang antigalau

(Dari kiri Cantika, Gamal dan Audrey)
(Dari kiri Cantika, Gamal dan Audrey) | Koleksi album foto akun Twitter Oxygen Entertainment (@oxygen_ent)

Trio Gamaliel, Audrey, Cantika (GAC) yang populer lewat Youtube merilis album terbaru berjudul Stronger di Graha Tirtadi, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2015).

Album kedua setelah debut album yang rilis 2012 silam ini adalah bentuk pendewasaan mereka pada segi lirik dan aransemen musik. "Musik kami masih tetap dalam dunia R&B. Tapi sekarang sudah lebih matang," ujar Cantika (21) dilansir Kompas.com.

Meski sebagian besar lagu tetap bertema cinta, liriknya tidak bicara soal keterpurukan atau kegalauan. Aransemen musiknya pun energik. Tujuannya agar anak muda para pendengar album ini tidak melulu galau. Itu sebabnya mereka memilih single pertama berjudul Bahagia.

"Kami bukan tipikal anak yang mudah galau. Di album ini kami juga tidak merencanakan bahwa menulis lagu pesannya harus positif banget. Tapi, ketika sudah jadi hasilnya kebanyakan positif. Kalau mendengar lagu-lagu di album ini semangat jadi muncul," tutur Gamal (24) dikutip Bintang.

Audrey (21) menambahkan bahwa sangat penting bagi generasi muda untuk terus maju. "Kalau semua lagunya galau, ke depannya nanti kita enggak maju dong. Jadi kita harus membuat generasi Indonesia selalu bersyukur atas hidup ini, jangan galau-galau."

Adapun penggarapan 10 lagu di album ini dilakukan di The Kennel Music, Swedia. Selama 17 hari, mereka diberi kesempatan rekaman. "Prosesnya hari pertama kami bikin lagunya, beat, progress record, melodi. Malem-malem bikin lirik bertiga, baru besoknya rekaman," lanjut Gamal.

Mereka juga diberi kesempatan bertemu dan menggelar workshop dengan penulis lagu, komposer dan produser dari Swedia dan Inggris.

Salah satunya dengan Karen Poole, pencipta lagu Red Blooded Woman (dinyanyikan Kylie Minogue), Put Your Hands On (Janet Jackson), dan Cheryl Tweedy (Lily Allen). GAC pun melakukan kolaborasi dengan Poole sehingga menghasilkan lagu I Want You.

Album Stronger keluaran label Sony Music Indonesia ini juga bisa didengar melalui layanan pengaliran (streaming) musik Guvera.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR