VIDEO MUSIK

Video musik baru Ariana Grande pecahkan rekor YouTube

Ariana Grande
Ariana Grande | Kathy Hutchins /Shutterstock

Setelah tiga minggu merilis single terbarunya, "Thank U, Next", Ariana Grande akhirnya mengunggah video musik dari lagu tersebut di YouTube pada Jumat (30/11/2018).

Tampaknya tak hanya Arianators--sebutan untuk penggemar penyanyi asal Amerika Serikat itu--yang penasaran dengan video musik karya sutradara Hannah Lux Davis tersebut.

Terbukti, hanya dalam waktu 22 jam, "Thank U, Next" telah disaksikan lebih dari 46 juta kali. Angka itu membuat nama Ariana Grande berhasil memecahkan rekor sebagai penyanyi dengan video musik yang paling banyak disetel dalam 24 jam.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh grup asal Korea Selatan, BTS dengan angka penonton 45,9 juta pada Agustus 2018.

Hingga artikel ini ditayangkan, "Thank U, Next" berhasil meraup 62 juta penonton.

Sang sutradara pun menyebut, hal ini tak lepas dari kemampuan berakting Grande yang kian memuncak.

"Dia telah jauh percaya diri setelah bertahun-tahun, dan itu sangat menarik untuk dilihat," jelas Davis yang pertama kali bertemu Grande saat syuting video musik "Bang Bang" (2004), kepada Glamour, Sabtu (1/12).

Video musik dari lagu yang mengisahkan tentang mantan-mantan kekasih Grande tersebut dibuat dengan mengadaptasi empat film ikonis yang tayang pada awal 2000-an, yakni Mean Girls, Bring It On, 13 Going On 30, dan Legally Blonde. Kameonya pun berseliweran.

Pada 1:40 menit pertama, "Thank U, Next" menampilkan adegan-adegan legendaris ala film Mean Girls (2004) yang dibintangi oleh Lindsay Lohan (berperan sebagai Cady Heron) dan Rachel McAdams (Regina George).

Film tersebut menceritakan tentang Regina George sebagai siswi kaya raya populer yang jadi idola di sekolahnya. Popularitasnya lantas tergerus oleh kedatangan Cady Heron, siswi yang baru pindah dari Afrika.

Pada video tersebut, Ariana berperan sebagai Regina George yang antagonis, tapi tak banyak menayangkan adegan-adegan bersama Cady Heron.

Sejumlah adegan legendaris pun ditampilkan, seperti saat Regina George berjalan di lorong sekolah bersama geng Plastics. Ada juga tarian "Jingle Bell Rock" di atas panggung dalam acara sekolah, hingga kemunculan Burn Book milik geng Plastics.

Tak sedikit pula trivia yang disuguhkan dalam cuplikan demi cuplikan pada sesi ini. Jika teliti, Anda bisa menemukan Grande mengenakan kaus bertulisan "a little bit greedy" yang merupakan pelesetan dari kaus Regina George dengan tulisan asli "a little bit dramatic".

Kata "greedy" merujuk pada lagu "Greedy" yang ada di album Dangerous Woman (2016) miliknya.

Ada juga penyanyi Troye Sivan yang berperan sebagai kameo. Dalam bagiannya, ia mengatakan, "Saya dengar dia penyuka sesama jenis dan mengencani seorang bernama Aubrey."

Kata-kata itu merujuk pada kehebohan sebuah lirik dalam lagu, yakni "Cause her name is Ari". Banyak warganet yang salah mendengarnya sebagai "Aubrey".

Selain Troye Sivan, ada juga sosialita sekaligus ibu dari Kim Kardashian--Kris Jenner, pemeran asli mantan pacar Regina George, Jonathan Bennett, hingga beberapa YouTuber seperti Colleen Ballinger dan Gabi DeMartino yang muncul sebagai kameo.

Lalu pada sesi kedua, ada film Bring It On (2000) yang kembali dihidupkan. Di sana Ariana Grande seolah menggantikan peran Kirsten Dunst sebagai Torrance Shipman, seorang pemandu sorak yang sangat bersemangat.

Sama seperti sesi sebelumnya, kali ini Grande juga banyak menampilkan adegan ikonis dari film itu. Sebut saja adegan menyikat gigi, hingga saat memandu sorak di lapangan sepak bola.

Tak mengambil waktu sebanyak sesi film Mean Girls, pada Bring It On, adegannya hanya berlangsung sekitar satu menit 20 detik saja.

Begitu juga dengan 13 Going On 30 (2004) yang dahulu diperankan oleh Jennifer Garner. Film ini menceritakan tentang anak perempuan usia 13 tahun yang muak karena selalu jadi bahan ejekan teman-temannya hingga suatu hari secara ajaib dirinya menjelma jadi perempuan 30 tahun dalam semalam.

Jennifer Garner pun sempat melempar apreasiasinya untuk Grande dalam sebuah unggahan di Instagram.

Hanya berselang tak sampai 30 detik, adegan berganti dengan film Legally Blonde (2001). Di sini Ariana Grande berperan sebagai Elle Woods, yang dahulu dimainkan oleh Reese Witherspoon. Film ini menceritakan tentang mahasiswi jurusan hukum yang selalu direndahkan karena penampilannya yang terlalu modis.

Ariana Grande - thank u, next /ArianaGrandeVevo
BACA JUGA