Vokalis Slipknot ''serang'' Kanye West

Corey Taylor (kiri) dan Kanye West
Corey Taylor (kiri) dan Kanye West | Jordan Strauss/nydailynews.com

Kanye West (38), rapper dan suami sosialita Kim Kardashian, sejak lama dikenal besar mulut. Ia kerap mengeluarkan pendapat hiperbolis dan tak jarang menyinggung perasaan seseorang.

Masih ingat komentarnya menyusul kemenangan Beck di kategori "Record of the Year" pada ajang Grammy Awards 2015, Februari silam?

Kala itu Kanye mengatakan, Beck seharusnya memberikan trofi tersebut kepada Beyonce Knowles yang lebih layak mendapatkannya.

Mundur lebih lama, pemilik album Yeezus (2013) itu melecehkan Bruno Mars di acara MTV Video Music Awards 2013.

Bruno yang melejit berkat single Locked Out of Heaven kala itu membawa pulang dua piala, masing-masing dari kategori "Best Choreography" dan "Best Male Video".

"Hingga saat ini saya belum pernah menyaksikan video sebaik milik Beyonce," kata Kanye.

Gara-gara komentar tersebut, Kanye langsung minta maaf di Twitter.

Kapok menghina sesama penyanyi? Mungkin iya. Tapi, besar mulutnya berlanjut. Terbaru, ketika ia tampil di ajang Glastonbury Festival 2015, Inggris (26/6).

Sebelum membawakan All Falls Down, rapper yang disamakan dengan John Lennon itu berseru kepada penonton, "Kalian sedang menyaksikan penampilan bintang rock terbesar di planet ini."

Bukan hanya netizen di Twitter yang merespon klaim tersebut. Beberapa rocker kenamaan juga menanggapi, baik eksplisit maupun implisit.

Pilihan kedua diambil The Who saat tampil pada hari terakhir Glastonbury Festival 2015 (28/6).

Kami akan mengiringi kalian pulang dengan lagu pemberontakan. Omong-omong, siapa bintang rock terbesar di dunia?" tanya Pete Townshend (70), gitaris The Who, kepada penonton dikutip NY Daily News (28/6).

Corey Taylor (41), vokalis band metal Slipknot, lebih blak-blakan. Tanggapannya diabadikan ke dalam video kala diwawancarai Music Choice.

"Kanye, kau bukanlah bintang rock terbesar sepanjang masa. Pernyataanmu justru mengingatkanku pada seorang pria yang selalu membual idaman perempuan. Padahal mereka tidak pernah membuktikan itu. Jadi, hentikan bualanmu," tegasnya.

Slipknot's Corey Taylor's Message for Kanye West /Music Choice
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR