KONSER

Westlife tambah jadwal konser di Jakarta

Westlife saat menghadiri Goldene Kamera Awards di Berlin, Jerman (30/3/2019).
Westlife saat menghadiri Goldene Kamera Awards di Berlin, Jerman (30/3/2019). | Felipe Trueba /EPA-EFE

Westlife baru saja mengumumkan untuk menambah jadwal konsernya di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh para anggotanya: Shane Filan, Nicky Byrne, Mark Feehily, dan Kian Egan, secara bergantian.

"Hai Indonesia, kami Westlife! Tiket konser pada tanggal 7 Agustus sudah habis terjual. Apa yang akan kita lakukan setelah itu?" kata Shane dalam video Instagram yang diunggah oleh Full Color Entertainment, promotor konser tersebut, Sabtu (30/3/2019).

"Kami sangat senang untuk menambah satu konser lagi di ICE BSD pada 6 Agustus. Kami tidak sabar bertemu dengan kalian," sambung Mark. Ia juga memberitahu bahwa semua informasi mengenai jadwal dan pembelian tiket akan tersedia secara daring.

Ditambahnya tiket konser itu dilakukan karena tingginya antusiasme penggemar di Indonesia. Dilansir CNNIndonesia.com, tiket konser yang mulai dijual pada 28 Maret 2019 pada situs tiket.com ludes hanya dalam waktu dua jam sejak penjualan dibuka.

Tiket untuk hari tambahan konser bertajuk "WESTLIFE The Twenty Tour Live in Indonesia” itu akan mulai dijual secara daring (online) pada 2 April 2019.

Grup vokal asal Irlandia itu menggelar tur untuk merayakan perjalanan karier mereka di dunia musik selama 20 tahun. Tur tersebut akan dimulai di Belfast, Irlandia pada 25 Mei dan berakhir pada 5 Juli 2019 di Dublin, Irlandia. Setelah itu dilanjutkan dengan tur Asia termasuk Indonesia.

Nantinya, dalam konser tersebut, grup yang menelurkan album perdananya pada tahun 1999 itu akan membawakan sederet lagu hitsnya, antara lain: "If I Let You Go", "Swear It Again", "Flying Without Wings", "Seasons In The Sun", "Fool Again", dan "My Love"..

Daftar lagu tersebut masih akan ditambah dengan beberapa lagu barunya, seperti "Hello My Love", dan lainnya. Kabarnya, "Better Man", lagu terbarunya yang dirilis pada 29 Maret 2019 pun akan dibawakan di sana.

Meski sarat nuansa nostalgia, tapi konser Westlife akan digelar tanpa kehadiran Brian McFadden. Ia hengkang dari grup tersebut pada 2004 dan memutuskan untuk bersolo karier.

Tiket konsernya sendiri dibanderol dengan harga Rp750 ribu hingga Rp2,5 juta.

"Manajemen Westlife juga meminta supaya semua kelas dapat dibuat duduk (all seating class) agar semua fans dapat menyaksikan pertunjukan idola mereka dengan santai dan nyaman," ujar David Ananda, perwakilan dari Full Color Entertainment, seperti dikutip Okezone, Minggu (31/3).

Pihak promotor kemudian membaginya menjadi empat kategori tiket. Paling mahal adalah Diamond VVIP yang dibanderol Rp2,5 juta. Pembeli tiket kategori ini akan duduk di baris paling depan, serta mendapatkan makanan dan minuman. Tiket Diamond VVIP juga dibuat dengan sistem penomoran kursi, kelas lainnya tidak.

Lalu ada Platinum seharga Rp1,95 juta, Gold dengan harga Rp1,5 juta, serta Silver yang dijual Rp990 ribu.

Konser ini akan menambah panjang deretan musisi yang menggelar pertunjukan di Indonesia sepanjang 2019. Westlife menempati urutan ke-6 konser musisi internasional di Tanah Air.

Sebelumnya, ada Blackpink, grup vokal asal Korea Selatan yang menggelar konser "In Your Area" pada 20 Januari 2019. Langsung disusul oleh Stray Kids, pada 26 Januari 2019.

Lalu ada Kodaline, yang tampil di Istora Gelora Bung Karno pada 1 Maret 2019. Kemudian John Mayer yang akan menggelar konsernya pada 5 April 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

Menurut rencana, Ed Sheeran juga akan menggelar konser pada 3 Mei 2019 di Jakarta untuk mengganti rencana tahun lalu yang batal karena sang musisi mengalami kecelakaan saat itu.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR