Yusuf Mahardika terhormat memerankan Evan Dimas

Yusuf Mahardika bersama aktor Ibnu Jamil
Yusuf Mahardika bersama aktor Ibnu Jamil | Swastika Nohara

Sejumlah wajah baru bertebaran di film Garuda 19, yang sedang diputar di bioskop tanah air, besutan sutradara Andibachtiar Yusuf. Di antaranya Yusuf Mahardika (15) meski dia tidak asing dengan dunia akting lantaran lebih dulu populer lewat serial televisi Tendangan Si Madun.

Di Garuda 19, Dika -- sapaan akrabnya -- berperan sebagai kapten timnas Indonesia U19 Evan Dimas. Dika pun merasa antusias dan terhormat begitu lolos dari casting. Tapi untuk urusan sepak bola, itu hobi Dika. Bahkan dia pernah menjabat kapten timnas Indonesia U14.

Namun begitu, Dika bersiap serius dengan mengamati berbagai video pertandingan Evan bersama timnas U19 serta mempelajari gaya main kapten asal Surabaya tersebut. Bagaimana dengan kesan syuting Garuda 19? Dika menyebut syuting di Andoolo, Konawe Selatan, Sultra. Maklum syuting adegan bermain sepak bola kala itu dilakukan di tengah masa Ramadan dalam cuaca terik, dan Dika memutuskan tetap berpuasa.

Beruntung, Dika -- yang biasa berkicau di akun Twitter @DikaLingga10 --mendapat suntikan semangat dari warga yang menonton syuting. Mereka meneriakkan nama "Madunnnn Madunnnn" sebagai gambaran penggemar dan popularitasnya di televisi.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR