SOROTAN MEDIA

Bulog luncurkan PangananDotcom lewat Shopee

Direktur Utama Perum BULOG, Budi Waseso (tengah) saat acara peluncuran super mall PangananDotcom di Komplek Pergudangan BULOG Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (26/11/2019)
Direktur Utama Perum BULOG, Budi Waseso (tengah) saat acara peluncuran super mall PangananDotcom di Komplek Pergudangan BULOG Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (26/11/2019) | Perum Bulog /Twitter @perumbulog

Perum Bulog meluncurkan toko online kebutuhan pangan, bertajuk PangananDotcom. Direktur Utama Bulog, Budi Waseso, meresmikan peluncurannya di Kantor Bulog DKI Divre Jakarta dan Banten, Kelapa Gading, Selasa (26/11/2019).

Meski namanya mengandung unsur "dot com", Anda tidak akan menemukan profilnya di alamat www.panganan.com. Bulog menggandeng perusahaan lain seperti Shopee, JNE, dan iStore iSend untuk membangun mal daring super ini. Layanan belanja daring PangananDotCom bisa ditemukan di laman Shopee.

Budi Waseso atau Buwas mengatakan PangananDotCom diharapkan jadi supermall bahan pangan online yang terbesar di seluruh Indonesia, mempermudah pemasaran pangan terutama beras berkualitas kepada masyarakat.

Ringkasan

  • Perum Bulog resmi meluncurkan super mall pangan online, dengan nama PangananDotCom oleh Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso.
  • Budi Waseso dalam sambutannya mengatakan bahwa tantangan industri 4.0 adalah menciptakan iklim baru untuk berinovasi.
  • Dengan hadirnya PangananDotCom, ini menjawab tantangan era industri 4.0, yang semuanya sudah bersifat digital.
  • Masyarakat dipermudah dalam mendapatkan bahan pangan bermutu tinggi, dan teknologi yang digunakan diklaim bisa menutup celah bagi mafia pangan.
  • Bulog menggandeng perusahaan lainnya, seperti Shopee, JNE, dan iStore iSend untuk membangun mal super daring ini.
  • Perum BULOG berharap kolaborasi ini dapat menjadi solusi praktis dalam memenuhi kebutuhan belanja sembako bagi masyarakat Indonesia.
  • Di laman Shopee, PangananDotCom sudah aktif dan menawarkan 4 varian produk: beras, mi dan pasta instan, susu dan olahan, serta minuman.
  • Lewat platform ini, Bulog juga menggandeng Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) agar distribusi beras transparan, tak ada kesempatan untuk mencuri beras.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh liputan6.com dan antaranews.com dengan 3 pemberitaan, diikuti peringkat kedua koranbumn.com dengan 2 pemberitaan.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 02:00 hingga 13:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 03:00 WIB dengan total 7 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh suarasurabaya.net dengan 578 interaksi, diikuti peringkat kedua liputan6.com dengan 425 interaksi. Selanjutnya detik.com dengan 52 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR