PANGGUNG TITIAN

Elsa Hosk akan kenakan Fantasy Bra seharga Rp14 miliar

Elsa Hosk saat menghadiri premier 'The Beguiled' pada perhelatan Cannes Film Festival, Cannes, Prancis, 24 Mei 2017.
Elsa Hosk saat menghadiri premier 'The Beguiled' pada perhelatan Cannes Film Festival, Cannes, Prancis, 24 Mei 2017. | Sebastian Nogier /EPA

November termasuk salah satu bulan yang paling ditunggu dalam dunia mode. Sebabnya, apalagi kalau bukan digelarnya peragaan busana Victoria's Secret.

Jenama pakaian dalam tersohor itu akan melaksanakan peragaan tahunannya pada 8 November 2018 dan disiarkan pada 2 Desember 2018 oleh stasiun televisi ABC.

Lalu seperti biasa, sebelum acara dimulai, pihak Victorias Secret mengumumkan bidadari (angel, sebutan bagi model Victoria's Secret) mana yang diberi hak istimewa untuk mengenakan Fantasy Bra.

Seperti dilansir Elle.com, nama Elsa Hosk pun keluar sebagai bidadari beruntung yang akan membawakannya. Disebut beruntung, sebab siapapun yang membawakan setelan bra tersebut, sudah tentu akan menjadi pusat perhatian. Namanya pun dipastikan jadi topik hangat di media massa.

Model berusia 30 tahun asal Swedia itu diberi tahu akan menjadi bidadari yang mengenakan bra fantasi dalam sebuah pemotretan. Ia diberi kotak yang semula dipikirnya merupakan hadiah ulang tahunnya yang jatuh pada 7 November.

"Saya hanya gemetar, dan tidak percaya jika mereka serius. Itu sangat indah. Seharian itu saya hanya tersenyum karena saya sangat bahagia," jelasnya dalam wawancara dengan Elle.com, Selasa (6/11).

Dalam tiga tahun terakhir, Elsa Hosk telah disebut-sebut jadi bidadari kesayangan para petinggi Victoria's Secret. Sebabnya, setelah resmi bergabung menjadi bidadari pada 2014, ia kemudian didaulat untuk menjadi model pembuka pada pertunjukan di Paris, Prancis pada 2016.

Setahun kemudian, ia diberi hak istimewa untuk mengenakan pakaian Swarovski, yakni busana bertabur kristal yang hanya dibuat untuk satu bidadari saja. Tahun ini, bra fantasi membawanya jadi pusat perhatian.

"Ini adalah salah satu fantasi bra tercantik yang pernah saya lihat dalam karier saya--dan bra ini secara personal cocok dengan saya. Sangat bersahaja, tapi glamor, ada nuansa 90-an di sana. Dan ini semua berlian--sempurna bagi saya," komentar Hosk saat pertama kali melihat Dream Angels Fantasy Bra, seperti dikutip Harper's Bazaar, Selasa (6/11).

Fantasy Bra sendiri merupakan sepasang bra dan celana dalam yang dirancang serba mewah. Sejak pertama kali dipergakan oleh Claudia Schiffer pada 1996, Fantasy Bra selalu dibuat berbeda setiap tahunnya.

Tahun ini, beha yang bertajuk Dream Angels Fantasy Bra itu dikreasikan oleh Atelier Swarovski, jenama perhiasan asal Austria yang populer akan produk kristalnya.

Rangka kawat beha ini terbuat dari perak. Lalu, seratus persen permukaan bra dilapisi oleh sebanyak 2.100 butir kristal keluaran merek tersebut. Ditambah lagi dengan aplikasi batu topas dari sumber yang berkelanjutan (sustainable).

Pengerjaannya dilakukan dengan cermat oleh empat orang pengrajin dan memakan waktu sebanyak 930 jam kerja. Tak heran jika kemudian sepasang bra fantasi ini dibanderol harga $1 juta (Rp14,6 miliar).

Walau harganya selangit, bra fantasi yang bakal dikenakan Hosk itu bukanlah yang termahal yang pernah dibuat Victoria's Secret. Rekor itu masih dipegang oleh Red Hot Fantasy Bra yang dikenakan Gisele Bundchen pada tahun 2000. Harganya mencapai $15 juta atau Rp218,68 miliar dalam kurs saat ini.

Di panggung nanti, penampilan Hosk juga akan disempurnakan dengan perhiasan rancangan Christopher Kane dan Swarovski yang terbuat dari kristal. Perhiasan tersebut berupa gelang dan kalung.

Untuk pertama kalinya, Victoria's Secret juga akan menjual Fantasy Bra, meski dalam bentuk replika. Sepasang produk tiruannya ini akan dibanderol harga US $250 atau setara dengan Rp3,6 juta. Koleksi ini bisa didapatkan mulai 29 November 2018.

Model asal Swedia itu jelas akan menambah panjang deretan bidadari pemakai Fantasy Bra. Sebelumnya ada Tyra Banks, Miranda Kerr, Alessandra Ambrosio, Heidi Klum,Lais Ribeiro, dan banyak lagi.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR