PENDIDIKAN TINGGI

Jalur prestasi Youtuber di universitas

UPN Jakarta mensyaratkan calon mahasiswa punya kanal di Youtube, punya minimum 10 ribu subscribers. Hal sama terjadi di negeri yang punya YouTube?
UPN Jakarta mensyaratkan calon mahasiswa punya kanal di Youtube, punya minimum 10 ribu subscribers. Hal sama terjadi di negeri yang punya YouTube? | Tito Sigilipoe /Beritagar.id

TENAR | Jika seorang mahasiswa punya kanal di YouTube, dengan 10.000 pelanggan, mestinya cukup terkenal. Minimal di kalangan teman seangkatan di kampus. Akan lebih bagus kalau melebihi Pak Ndul (849.162 pelanggan) atau sekalian Atta Halilintar (16,8 juta pelanggan).

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta memasukkan syarat YouTube itu dalam seleksi mandiri. Dalam laman informasi dijelaskan...

Jalur Masuk SEMA UPNVJ terdiri dari:

  1. Jalur Akademik yang menggunakan Nilai UTBK sebagai kriteria tunggal Kelulusan.
  2. Jalur Prestasi yang menggunakan gabungan Nilai UTBK dan Prestasi Akademik/Nonakademik. (Prestasi bidang olimpiade sains, olahraga dan seni peringkat 1 – 3 tingkat kabupaten/kota, Provinsi, Nasional, dan Internasional 3 tahun terakhir, Hafiz Al-Quran Minimal 5 Juz, Ketua OSIS selama sekurangnya satu periode dan Youtube Content Creator minimal 10.000 subscriber).

Entahlah apakah di Amerika Serikat, negeri yang melahirkan YouTube, juga ada syarat serupa.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR