PILPRES 2019

Kartun: Ehm, masih ada soal partai Allah dan partai setan

Ternyata masih saja ada cerita lucu dan aneh pasca-pilpres. Amien Rais tak diundang itjimak tapi masih punya jabatan di PA 212.
Ternyata masih saja ada cerita lucu dan aneh pasca-pilpres. Amien Rais tak diundang itjimak tapi masih punya jabatan di PA 212. | Salni Setyadi /Beritagar.id

O, GITU | Ternyata masih ada bumbu cerita lucu bin aneh pasca-Pilpres 2019. Novel Bamukmin, ucap juru bicara Persaudaraan Alumni 212, mengatakan bahwa Ijtimak Ulama IV di Bogor takkan mengundang Amien Rais.

Alasannya, Amien pasca-pertemuan Joko Widodo - Prabowo Subianto sempat bicara power sharing dengan syarat tertentu. Bagi Novel dua hari lalu (4/8/2019), hal itu tak sesuai aspirasi umat 212: "Masak partai Allah dan partai setan sharing power."

Partai Allah dan partai setan dikedepankan oleh Amien, April 2018. Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, dan Gerindra, baginya, adalah kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah, sebagai lawan bagi hizbusy syaithan.

Lalu masalahnya apa selama ini? Jangan-jangan bukan sekadar pilpres. Atau malah diulur ke Pileg 2024 dan Pilpres 2024?

Atau ehm... bukan sekadar soal pemilu. Soal syariah. Pemilu adalah jalan konstitusional meraih kekuasaan. Seperti Rizieq Shihab pernah berpidato, kuasailah parlemen.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR