KESELAMATAN BERKENDARA

Komik: Anggota DPRD naik traktor

Legislator perlu berteater untuk menarik perhatian. Misalnya naik traktor atau Lambo pinjaman. Ada beragam gaya pejabat dalam berkendaraan.
Legislator perlu berteater untuk menarik perhatian. Misalnya naik traktor atau Lambo pinjaman. Ada beragam gaya pejabat dalam berkendaraan. | Tito Sigilipoe /Beritagar.id

LAGAK | Wawan Prasetia, seorang anggota DPRD terpilih di Sleman, DIY, datang ke acara pelantikan dengan mengendarai traktor sawah, kemarin (12/8/2019).

Alasan legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang menempuh perjalanan empat kilometer dari rumahnya, "Traktor ini kan sangat dekat dengan petani. Hampir setiap hari petani menggunakan taktor."

Di Jakarta, lima tahun silam, anggota DPRD DKI Abraham "Lulung" Lunggana datang ke pelantikan mengendarai Lamborghini pinjaman.

Bukan anggota DPRD, tapi disorot karena pernah naik kendaraan non-dinas maupun kendaraan pribadi, misalnya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (naik pikap polisi, 2017) dan Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini (naik ojek, 2019).

Kalau Presiden Joko Widodo pernah jalan kaki tiga kilometer ke tempat upacara HUT TNI di Cilegon, Banten (2017), karena jalan raya macet parah.

Mana yang bergaya dengan niat, dan mana yang terpaksa, silakan Anda nilai.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR