Saat anak TK mengenakan tas berharga belasan juta rupiah

Ilustrasi
Ilustrasi
© Africa Studio /Shutterstock

Anak usia sekolah, apalagi yang masih duduk di bangku pendidikan anak usia dini (PAUD), biasanya akan mengenakan tas ransel dengan warna-warna cerah. Motif atau gambar tokoh kartun yang sedang digemari si anak pun kerap jadi pilihan.

Misalnya seperti selebgram (pesohor Instagram) Jonathan R. Sugianto, atau biasa disapa Tatan, menyukai karakter animasi Minion yang identik dengan pisang. Tas punggung bergambar pisang pun menjadi pilihan.

Ada juga Gempita, anak pasangan pesohor peran Gading Marten dan Gisella. Bocah berusia dua tahun itu sering kali dilengkapi tas sebagai aksesori berpakaian.

Namun, dalam salah satu unggahan foto di Instagram, Gisella mengatakan bahwa hanya memperbolehkan Gempita untuk mengenakan tas sesuai usianya. Misalnya tas berbentuk buah, sayur, atau karakter putri Disney.

Hal berbeda dilakukan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting. Ia baru memberi tas sekolah seharga Rp 11 juta kepada anaknya yang berumur empat tahun dan duduk di bangku TK.

Kabar ini diunggah oleh akun @tingtingcloset yang acap menyiarkan jenis, harga dan label pakaian yang dikenakan Ayu dan keluarganya.

Tas punggung berwarna cokelat yang dikenakan oleh Bilqis, sang anak, ternyata merupakan keluaran rumah mode Gucci. Tas bermotif monogram khas Gucci ini bergambar bebek dan hati yang didominasi warna cokelat, merah dan biru.

Tas khusus anak-anak tersebut masuk ke dalam koleksi Children's GG dengan seri ducks backpack. Serupa tapi tak sama, ada delapan seri lain dari koleksi Children's GG backpack; yaitu space cats, sylvie bow, rose bud, feline, flowers, crests, supreme dan ladybugs.

Tas ini berbahan kanvas berkualitas tinggi. Material lainnya pun diklaim sebagai bahan-bahan yang cukup ramah lingkungan.

Ada kantung dengan ritsleting pada bagian depan dan dalam. Panjang tali tas pun bisa disesuaikan. Lalu yang terpenting, tentu saja tas ini dibuat di Italia.

Di situs resminya, harga tas tertulis USD860 atau sekitar Rp11,4 juta. Namun jika Anda tertarik membelinya di gerai Jakarta, Anda pasti gigit jari karena tas itu ludes terjual.

"Iya, mbak, semua store di Jakarta sedang kehabisan koleksi Gucci Kids, jadi tinggal itu aja stoknya. Sebenarnya kita juga ada backpack lainnya, mulai dari harga Rp 8.000.000, tapi itu juga sedang habis di semua store," papar Advicer Gucci Senayan City, Jakarta, ketika dihubungi Liputan6.com.

Gucci pertama kali menambahkan lini busana anak pada label utamanya pada 2010. Saat kampanye pertamanya, Direktur Kreatif Gucci --Frida Giannini-- mendapuk Jennifer Lopez dan dua anaknya, Max dan Emme, sebagai model kampanye.

Koleksi label anak yang terdiri dari busana sampai aksesori pun dibuat mirip seperti lini dewasa, hanya saja mendapat sentuhan berbeda dari motifnya. Misalnya bergambar beruang, kelinci, dan bebek.

Bilqis bukanlah satu-satunya anak pesohor lokal yang mengenakan koleksi tas Gucci. Amora Lemos, anak perempuan Kris Dayanti dan Raul Lemos, pun memiliki beberapa koleksi tas selempang Gucci Kids.

Aleena, putri Olla Ramlan dan Aufar Hutapea, juga pernah terlihat mengenakan tas keluaran Gucci yang dipadukan dengan gaun tule pada salah satu foto di Instagramnya.

Dari Hollywood, ada putri Jay Z dan Beyonce, Blue Ivy yang juga memiliki koleksi tas Gucci pada usianya yang baru lima tahun. Dilansir TeenVogue, pada acara Grammy Awards Februari 2017 lalu, Blue membawa tas selempang kecil berbentuk wajah kucing dengan hiasan glitter merah muda.

Tas ini dijual USD2.490 atau sekitar Rp 33 juta.

x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.