KRIMINALITAS

Setelah beri genderuwo elpiji, dia masuk bui

WAJAH | Mungkin beginilah wajah genderuwo. Gambar dicuplik dari komik Tatang S., Hantu Darah Kotor, dalam blog Permainan Bocah.
WAJAH | Mungkin beginilah wajah genderuwo. Gambar dicuplik dari komik Tatang S., Hantu Darah Kotor, dalam blog Permainan Bocah. | Koleksi Angeline Fortune /permainan-bocah.blogspot.com

Terbakar hati Hengki Anis Shafrizal (35). Sore itu, sepulang dari melatih merpati, ayam jago di rumahnya dia temukan mati. Tampaknya si jago berbanderol Rp5 juta itu mati tak wajar. Pasti ada yang menjahati.

Hengki, warga Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, segera menghambur ke luar rumah.

Oh, sosok pembunuh jago tampak nangkring di atas kap mobil Honda CRV. Bukan, bukan Prastyono (42) si pemilik mobil itu. Tapi genderuwo. Ya, genderuwo. Makhluk halus namun konon kasar rupanya.

Hengki yakin pasti makhluk itulah yang membunuh ayamnya. Dia akan kasih pelajaran privat tanpa bayaran.

Maka dia masuk ke rumah, mengambil tabung elpiji ukuran 12 kilogram. Entahlah ada isinya atau kosong.

Lalu Hengki hantamkan tabung biru dari besi itu ke arah genderuwo.

Dukkkk! Krepyek! Dua kali dia lakukan. Hasilnya: CRV penyok dan pecah kaca. Genderuwo entah ke mana. Yang tampak di depan Hengki adalah Prastyono, tetangga yang memiliki mobil itu.

Sempat perang mulut, lalu Pras melapor petugas keamanan. Sukardi namanya. Enam puluh usianya.

Sukardi menegur Hengki. Yang ditegur malah marah. Lalu memukuli dan membanting lelaki tua itu.

Singkat cerita urusan sampai kantor polisi. Menurut Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, "Sukardi mengalami luka berat, yakni jari kelingking kiri dan jari manis tangan kanan patah."

Peristiwa pada 12 September 2019 itu mengakibatkan Hengki masuk sel dua minggu kemudian. Polisi baru memberi tahu awak media Selasa (8/10/2019). Hengki disangkakan melanggar Pasal 406 KUHP (merusak barang orang lain) dan Pasal 351 KUHP (penganiayaan).

Tentang si genderuwo, yang diyakini dan dilihat Hengki, belum ada kabar. Tapi tentang Hengki ada kabar lain. Menurut pemeriksaan RSUD dr Soedomo, Trenggalek, dia tak mengalami gangguan kejiwaan.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR