SOROTAN MEDIA

Polisi buru pelaku pelecehan seksual di jalanan Tasikmalaya

Foto terduga pelaku yang diunggah suami korban ke akun Facebook (13/11/2019) dan jadi viral di media sosial.
Foto terduga pelaku yang diunggah suami korban ke akun Facebook (13/11/2019) dan jadi viral di media sosial. | RF /via Facebook

Aksi pelecehan seksual di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menimpa sejumlah perempuan yang sedang berada di pinggir jalan. Aksi tersebut jadi viral di media sosial, dan salah satu korban melapor ke Polresta Tasikmalaya tertanggal Kamis (14/11/2019).

Berdasarkan laporan tersebut, korban mengaku sedang menunggu kedatangan ojek online ketika dihampiri seorang laki-laki dan melakukan tindakan pelecehan seksual berupa pelemparan sperma. Polisi kini memburu pelakunya yang diduga satu orang.

Suami korban ada yang mengunggah foto pria yang terlihat menggunakan sepeda motor matic dengan nomor polisi Z 5013 LB, dan dituding sebagai pelaku. Kiriman di media sosial itu jadi ramai dan muncul keluhan lain yang mengaku jadi korban aksi serupa.

Ringkasan

  • Para perempuan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dibuat resah oleh aksi teror cabul seorang pria yang dengan sengaja melempar sperma pada korban.
  • Peristiwa ini ternyata sudah beberapa kali terjadi, diketahui setelah beberapa korban mengunggah cerita yang dialaminya di media sosial masing-masing.
  • Menurut salah seorang korban, terduga pelaku mengendarai sepeda motor matik berwarna hitam dengan nomor polisi Z 5013 LB.
  • Korban warga Kawalu, Kota Tasikmalaya, itu menceritakan insiden terjadi saat dirinya menunggu ojek online di Jalan Letjend Mashudi, Rabu (13/11/2019).
  • Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Dadang Sudiantoro, mengatakan pihaknya sudah menerima laporan resmi dari salah seorang korban.
  • Hingga saat ini polisi masih berupaya mengungkap identitas dan motif pelaku penyiraman sperma yang meresahkan warga.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 48 pemberitaan, diikuti peringkat kedua senayanpost.com dan riausky.com dengan 1 pemberitaan.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 14:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 07:00 WIB dengan total 12 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 1737 interaksi, diikuti peringkat kedua kompas.com dengan 1542 interaksi. Selanjutnya islampos.com dengan 316 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR