PERUSAHAAN RINTISAN

Pavettia Skincare juara The Big Start Indonesia

Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto berfoto bersama para pemenang The Big Start Indonesia (TBS) Season 3 dalam acara grand final di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Kamis (16/11/2018).
Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto berfoto bersama para pemenang The Big Start Indonesia (TBS) Season 3 dalam acara grand final di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Kamis (16/11/2018). | Blibli.com

Kompetisi The Big Start Indonesia Season 3 yang diadakan oleh situs e-dagang Blibli telah mencapai puncaknya. Bertempat di Golden Ballroom, The Sultan Hotel & Residence Jakarta, dilansir Antaranews, Jumat (16/11/2018), Pavettia Skincare akhirnya terpilih sebagai pemenang kompetisi web series tersebut.

Pavettia Skincare yang digawangi Erika Ernawati Simangunsong dari Subang, Jawa Barat, berhasil mendapatkan gelar creativepreneur dan berhak membawa pulang hadiah utama sebesar Rp500 juta. Pavettia merupakan pemenang dari kategori Kecantikan dan Kesehatan.

Dalam situsnya, Pavettia merupakan jenama perawatan wajah dan kosmetik yang diformulasikan dengan memanfaatkan bahan-bahan lokal Indonesia. Selain itu, Pavettia juga menyediakan perawatan kulit alami dengan menggunakan bahan-bahan lokal.

Seluruh produk Pavettia melalui proses ketat dimulai dari pemilihan bahan-bahan berkualitas tinggi yang dipilih langsung dari perkebunan pribadi di Subang, Jawa Barat, hingga mengontrol setiap proses hingga menjadi produk yang siap dipakai.

"Kami memastikan kualitas produk kami dengan memproduksi bahan-bahan (minyak esensial, hydrosols, minyak pembawa & ekstrak botani) dan mengendalikan setiap langkah dari proses," tulis situsnya.

"Dan kami percaya alam adalah jawaban untuk memiliki kulit yang sehat, jadi kami ingin membawa apa yang terbaik dari alam ke dalam produk Pavettia yang memancarkan keindahan."

Menurut siaran pers yang diterima Beritagar.id (16/11), Erika berhasil mengalahkan tiga pesaingnya dalam babak grand final. Ia mengungguli Robbi Ibadi, founder Kingsmith dari Jakarta, Joni Martono, founder Setapak 9 dari Yogyakarta, dan Shelly Ang, founder Salaku dari Bekasi.

Kingsmith keluar sebagai runner-up dengan hadiah Rp300 juta dan Setapak 9 menempati posisi ketiga dengan hadiah sebesar Rp200 juta. Sedangkan, Salaku menjadi peringkat keempat dengan hadiah sebesar Rp100 juta.

Selain itu, ada juara produk favorit yang berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp50 juta. Peraih modal usaha itu adalah Rinaldi Aditya, founder Bermock dari Bandung.

Keempat finalis terpilih setelah melalui proses panjang sejak Juli lalu, mulai dari pendaftaran daring, roadshow 5 kota, hingga masa mentoring dan karantina selama 3 minggu.

The Big Start Indonesia adalah kompetisi creativepreneur pertama di Indonesia yang fokus memberi kesempatan kepada pelaku ekonomi kreatif dalam mengembangkan bisnis mereka. Beragam pengetahuan dan pengalaman diberikan kepada mereka agar siap menghadapi dunia bisnis, khususnya era digital seperti sekarang.

Dicanangkan pertama kali oleh Blibli.com pada 2016, The Big Start Indonesia mempunyai misi menanamkan jiwa inovasi dan kreativitas dengan memberikan pengetahuan, pelatihan , modal, network, dan sumber daya yang dibutuhkan oleh para UKM peserta program.

CEO Blibli.com, Kusumo Martanto mengatakan, melalui The Big Start Indonesia, ia menemukan banyak sekali UMKM di Indonesia yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan ke skala yang lebih besar.

"Kami percaya keempat pengusaha kreatif muda terbaik di Indonesia ini akan menjadi ikon-ikon penting dalam sejarah pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Indonesia,” ungkap Kusumo.

Ia menambahkan, pihaknya percaya keempat pengusaha muda terbaik ini akan menjadi ikon-ikon penting dalam sejarah pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Indonesia.

Aline Adita, selaku Host The Big Start Indonesia Season 3 juga mengatakan, para peserta sudah mengalami peningkatan kualitas dari kemampuan para finalis selama ini.

"Harapan para mentor adalah pembekalan bisnis selama mengikuti kompetisi ini tidak hanya berhenti di Grand Final tetapi mereka dapat menjadi role model bagi para pengusaha kreatif muda lainnya di seluruh Indonesia," ucapnya.

The Big Start Indonesia Season 3 didukung sepenuhnya oleh JNE sebagai Platinum Partner, BCA, XL Business Solution, Kementerian Perindustrian Republik lndonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya, dan Intel lndonesia Corporation.

Catatan redaksi: Beritagar.id dan Blibli.com berada di bawah perusahaan induk yang sama
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR