FILM INDONESIA

Asmara Abigail beringsut dari zona nyaman

Debut akting Asmara Abigail dalam film genre komedi romantis mengundang pujian
Debut akting Asmara Abigail dalam film genre komedi romantis mengundang pujian | Northcliff Pictures

Menjadi aktris spesialis film horor tidak pernah menjadi pilihan karier Asmara Abigail. Ada keinginan besar untuk beringsut dari zona nyaman tersebut.

Sejak menjalani debut lewat film Setan Jawa (2016) arahan Garin Nugroho, Asmara memang lebih banyak membintangi film-film horor, mulai dari Pengabdi Setan (2017), Sekte (2019), Ghost Writer (2019), hingga yang terbaru, Perempuan Tanah Jahanam.

Keinginannya untuk menjajal genre lain sempat mewujud saat membintangi film Sultan Agung dan Gundala yang sama menghadirkan adegan laga.

Hanya saja dalam dua film tersebut tokoh yang diperankannya tidak berposisi sebagai pemeran utama.

Zona mengeksplorasi kemampuan akting lebih lebar dengan durasi lebih lama terkabul saat membintangi film Move On Aja yang bergenre drama komedi.

“Kenapa aku mau main di sini, karena ini film romantic comedy pertama aku. Jadi benar-benar keluar dari genre yang biasa aku mainkan,” ujar Asmara saat ditemui Beritagar.id dalam konferensi pers di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Jakarta Pusat (13/8/2019).

Mencoba sesuatu hal baru yang di luar kebiasaan diakuinya menimbulkan perasaan deg-degan. Bahkan sempat muncul perang batin yang memantik keraguan apakah ia bisa melakukanya dengan baik atau tidak.

Dalam film arahan Hestu Saputra itu, aktris berusia 27 ini memerankan tokoh Nadia. Karakternya digambarkan cuek, kaku, namun berhati baik. Kisah cintanya kandas lantaran pria yang dicintainya ternyata seorang playboy.

Ternyata keraguan yang selama ini sempat menghinggapi Asmara tidak terbukti. Pujian malah dilayangkan oleh sutradara dan sesama rekan mainnya dalam film ini.

Hestu menyebut semua pemain yang terlibat dalam film ini, termasuk Asmara, memiliki potensi luar biasa.

“Sebagai sutradara saya dimudahkan karena jadinya saya hanya membicarakan konsep. Sisanya saya biarkan mereka main sendiri,” sambungnya.

Marthino Lio yang dalam film ini berlakon sebagai Irwan, dan banyak beradu peran dengan Asmara, juga melayangkan sanjungan.

Asmara di mata Lio mampu tampil natural sesuai tuntuan skenario dan arahan Hestu.

Berkat kualitas akting yang ditunjukkan Asmara, dirinya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik pula. Lio bahkan mengaku banyak belajar dari rekan mainnya itu.

“Saya ingat satu hal saat belajar akting. Bahwa akting yang baik merupakan reaksi dari pemberian aksi yang baik pula dari rekan main kita. Asmara memberikan saya aksi yang baik sehingga memungkinkan saya memberikan reaksi yang baik pula,” pungkas Lio.

Film Move On Aja yang mulai tayang 22 Agustus 2019 tak hanya menghadirkan Asmara dan Lio, turut bermain Uus, Lala Karmela, Edward Akbar, Puja Astawa, dan Totos Rasiti.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR