FILM INDONESIA

Maizura menjejaki dunia akting dan tarik suara

Maizura terus mendapatkan dukungan penuh dari para pemain dan kru film Bebas
Maizura terus mendapatkan dukungan penuh dari para pemain dan kru film Bebas | Graceldis Loanardo/Beritagar.id

Bersama Miles Film yang memproduksi film Bebas, Maizura (18) untuk kedua kalinya mencicipi dunia akting di layar lebar. Sementara dunia tarik suara yang telah disukainya sedari kecil juga melangkah semakin jauh.

Jalan yang kian terbentang itu terang membuat Mai --sapaan akrab dara asal Makassar ini-- merasa bersyukur sekaligus girang.

Terkhusus keterlibatannya sebagai Vina remaja dalam film Bebas yang ditangani Riri Riza selaku sutradara dan Mira Lesmana di kursi produser, Mai merasa juga dinaungi Dewi Fortuna, sosok yang dipercayai pemberi keberuntungan dalam mitologi Romawi.

“Karena setahuku banyak sekali yang juga ikutan casting. Ada ratusan. Dan ketika tahu berhasil terpilih, aku berusaha memberikan apa yang aku bisa untuk film ini,” ujarnya kepada reporter Graceldis Loanardo usai acara peluncuran poster dan trailer film Bebas di CGV Cinema, fX Sudirman, Jakarta Selatan (14/8/2019).

Alumni SMA 5 Makassar ini mengakui dirinya sempat takut beradaptasi dengan lingkungan barunya. Meskipun sebenarnya Bebas yang akan tayang 3 Oktober 2019 adalah film keduanya.

Debut Mai bermain film bisa disaksikan dalam Cinta = Cindolo Na Tape (2018), drama komedi yang sangat kental lokalitas Makassar lantaran semua kru dan pemainnya asal Makassar.

Ketakutan itu muncul mengingat atmosfer dan rekan-rekan mainnya kali ini, mengutip istilah Mai, merupakan nama-nama besar dalam industri perfilman di tanah air.

Film hasil adaptasi Sunny produksi Korea Selatan ini menghadirkan, antara lain Marsha Timothy, Sheryl Shenafia, Widi Mulia, Baim Wong, Indy Barends, Lutesha, dan Susan Bachtiar. Secara prestasi dan jam terbang jelas mereka jauh dibandingkan Mai yang baru seumur jagung.

Beruntung semua nama tadi, beserta seluruh yang terlibat, menyambutnya dengan hangat serta tak henti memberikan dukungan.

“Dari Miles sendiri memberikan kepercayaannya dan selalu mendorong untuk percaya akan talenta yang aku punya. Jadi itu yang membantu aku untuk bisa enjoy dalam pembuatan film ini,” ungkap Mai.

Rekan main yang menjadi tokoh love interest Vina dalam film ini, Kevin Ardilova (20), juga sangat terbuka dalam berbagi cerita dan pengalaman bersama.

Intensitas berkomunikasi ditambah latihan membuat proses menyatukan chemistry antara mereka berdua menjadi sedikit lebih mudah.

Selain bermain dalam film Bebas, Maizura tercatat sebagai penyanyi di bawah naungan Musica Studio’s.

Bersama kelompok Humania yang digawangi Eki Puradireja dan Heru Singgih, ia baru saja melepas single berjudul The Art Of Letting Go”.

Ini merupakan kesempatan kedua bagi alumni The Voice Indonesia 2016 ini mendapat kepercayaan tampil bareng musisi senior.

Sebelumnya ia juga menyumbangkan suaranya dalam lagu “Selamat Jalan Kekasih” berduet dengan kelompok D’Masiv.

Lalu, dunia mana yang lebih mendatangkan kenyamanan baginya? “Aku menyenangi keduanya. Tapi memang dari awal aku senang banget menyanyi. Sudah dari kecil banget. Jadi sekarang aku enjoy juga untuk nyanyi,” pungkasnya.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR