EDITORIAL

Melawan perdagangan manusia

Melawan perdagangan manusia

Negara perlu bersikap dan menjalankan langah perlindungan yang terukur bagi para korban perdagangan manusia. Sebab tak ada satu alasan pun yang bisa membenarkan perdagangan yang merendahkan martabat manusia.

Di antara kehumasan pemerintah dan kampanye Pilpres

Di tahun politik ini GPR harus mempunyai sensitivitas terhadap ketatnya kompetisi antara petahana dengan calon lainnya. Bentuk-bentuk GPR harus memperlihatkan garis tegas yang membedakan kehumasan pemerintah dengan kehumasan calon peserta Pilpres.

Rabies masih jadi ancaman

Peliknya persoalan vaksinasi HPR –untuk memutus penyebaran rabies- seharusnya tidak menyurutkan langkah menuju perwujudan Indonesia bebas rabies. Semua pihak –pemilik hewan piaraan, pemerintah, pecinta hewan- harus menyadari pentingnya mengutamakan keselamatan dan kesehatan bersama.

Mewaspadai tekfin abal-abal

Masyarakat memerlukan edukasi agar tidak melulu tergiur oleh iming-iming kemudahan dan keuntungan berinvestasi dan meminjam lewat tekfin. Masyarakat pun perlu tahu risikonya.

Kehendak politik untuk melawan korupsi

Kehendak politik bersama ini tentu dengan didasari itikad baik untuk menuju masyarakat bersih bebas korupsi. Partai poltiik, dalam konteks ini, pasti dituntut menjalankan peran penting dalam mengambil sikap dan keputusan ke arah tersebut.