BINCANG

Yasonna Laoly buka suara soal sel mewah Sukamiskin

Sidak salah satu Komisioner Ombudsman ke Lapas Sukamiskin Bandung, Kamis (13/9/2018) membuat heboh. Dalam sidak itu Ombudsman menemukan sel Setya Novanto lebih besar dari yang lain. Apa tanggapan Yasonna? Kami temui di kantornya, di Jakarta Rabu (19/9), ia buka-bukaan tentang kondisi Sukamiskin.

FIGUR

Cerita Ronny Agustinus tentang Marjin Kiri

Selain penerbit Marjin Kiri, Ronny dikenal sebagai pemerhati sastra dan politik Amerika Latin. Sebelum menekuni dunia buku, ia berhasrat jadi seniman. Kami menemuinya di bilangan Cikini, Selasa (24/7/2018) lalu, Ia cerita awal mula tertarik mendirikan penerbitan buku.

BINCANG

Lika-liku pengajian kelab malam Gus Miftah

Nama Gus Miftah belakangan menjadi perbincangan setelah video pengajiannya di Boshe Bali beberapa waktu lalu beredar di media sosial. Ada yang bilang metode dakwahnya merendahkan nilai dakwah. Kami menemui Miftah di pesantrennya, di Yogyakarta, Kamis (13/9/2018).

BINCANG

Pollycarpus, Mi goreng Aceh dan suster Belanda

Mantan terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir, Pollycarpus cerita banyak hal. Mulai dari kabar aktifnya di Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto hingga asal muasal namanya. Simak kisahnya kepada kami yang menemuinya, di Gedung Granadi, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

BINCANG

Lalu M. Zohri, kisah susah makan dan Jokowi

Lalu M. Zohri. Namanya mencuat setelah memenangi kejuaran lari 100 meter usia 20 tahun di Finlandia. Ia mengalahkan unggulan dari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, dengan catatan waktu 10,18 detik. Di balik kesuksesannya, ia adalah anak yang pemalu dan hidup yang serba susah.

BINCANG

Politik akal sehat ala Ridwan Kamil

Memulai karier sebagai akademisi, Ridwan Kamil menjajal memperebutkan posisi Walikota Bandung dan terpilih. Menjabat satu periode, ia ikut berebut Jaba 1 dan terpilih. Ia sudah berkhidmat di politik. Tapi ia belum bergabung ke partai politik manapun.

Pro kontra mural Asian Games Jakarta

Warganet memprotes kualitas mural Asian Games 2018 yang dibuat pasukan orange di sudut-sudut Jakarta. Menurut mereka yang dibuat pasukan orange itu kurang artistik. Benarkah? Kami mengajak seniman mural untuk mengamati dan menilai mural-mural itu.

Luhut, si Menteri Segala Urusan

Hari ini bicara tentang kemaritiman, esok ia bisa mengurus masalah politik, dan ekonomi. Itulah Luhut Pandjaitan. Di kabinet Jokowi, ia menjabat Menko Kemaritiman. Ia sangat dipercaya oleh Presiden Joko Widodo. Sampai-sampai ia dijuluki menteri segala urusan. Kepada Beritagar.id yang menemuinya

1 dari 44 halaman