# Video

VIDEO

Mahfud MD tentang Pemilu 2019 dan people power

Mahfud MD, pakar hukum tata negara dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, memandang Pemilu 2019 tidak lebih panas ketimbang Pemilu sebelumnya. Dalam perbincangan dengan Beritagar, Mahfud juga menyampaikan pandangannya tentang kecurangan Pemilu, people power, dan makar.

VIDEO

Kekerasan hati dan keberanian Musdah Mulia

Musdah Mulia adalah nama yang harus disebut jika mencari nama cendikiawan muslim perempuan Indonesia. Pemikiran-pemikirannya sering dianggap terlalu berani menantang gelombang pemikiran-pemikiran lama. Tapi dia tak pernah terlihat gentar menyuarakannya.

VIDEO

Masih adakah tempat bagi Metromini?

Sopir Metromini di Jakarta mengeluh. Mereka semakin susah mengais nafkah dengan kendaraannya. Angkutan yang pernah sangat populer di Jakarta itu tampaknya semakin ditinggalkan. Orang lebih suka memilih armada baru atau moda transportasi umum baru lain yang banyak tersedia di Jakarta.

VIDEO

Empat kisah masa kecilnya Joko Anwar

Berbagai penghargaan diraihnya untuk penyutradaraan dan penulisan skenario film. Beberapa judul filmnya juga tergolong sebagai produk yang laris di pasar. Itu bisa menjadi penanda bahwa Joko Anwar memang seorang pencerita. Ia seolah tak pernah kehabisan cerita untuk disampaikan.

VIDEO

Anarko sindikalis di Hari Buruh 2019

Massa berbaju hitam muncul dalam peringatan Hari Buruh 2019 di beberapa kota. Beberapa diantara mereka melakukan aksi vandal dan memicu kekisruhan. Polisi bertindak. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut, mereka adalah kelompok anarcho-syndicalism.

VIDEO

Yunarto Wijaya: Lembaga survei bukan ahli nujum

Hasil quick count yang dilakukan pada hari pemungutan suara Pemilu 2019 oleh sejumlah lembaga survei menujukkan kemenangan calon nomor 01: Joko Widodo - Makruf Amin. Buntutnya, kubu calon nomor 02 Prabowo - Sandi mempertanyakan netralitas dan independensi lembaga survei yang melakukan quick count.